Yusra Al Habsyi : Kami Akan Dorong Agar Ada Jalan Keluarnya Terkait Sertifikasi Guru  

Sulut, Manadoaktual.com – Kunjungan Kerja Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke SMA Negeri I Bitung dan SMA Negeri 2 Bitung di bawa pimpinan Ketua Komisi IV Braien Waworuntu.

Anggota Komisi IV DPRD Sulut, Yusra Al Hansyi menangggapi terkait Sertifikasi Guru.

Mengatasi masalah sertifikasi guru dan pembayaran dana Bos yang terlambat, anggota Komisi IV DPRD Sulut Yusra Al Habsyi mengatakan, biasanya di bulan Maret baru ada pencairan dana Bos, dan masalahnya adalah di operasional daripada sekolah itu sendiri.

“Karena, di bulan Januari-Maret itu, dia akan menggunakan uang apa? Yang bisa jadi, pihak sekolah sendiri, ya menggunakan pihak ketiga untuk mendapatkan dana ataupun kebutuhan sekolah. Begitupun untuk sertifikasi,” kata Al Habsy disela kunjungan kerja Komisi IV DPRD Sulut di SMA N 1 dan SMA N 2 Bitung Selasa (4/2/2020) kemarin.

Disamping ini akan di pressure (tekan) pada pemerintah pusat karena anggarannya dari sana, Al Habsyi menerangkan, dirinya juga akan mengusulkan ke anggota Komisi IV lainnya untuk melakukan konsolidasi terhadap Dinas Pendidikan Daerah, Badan Keuangan Provisi Sulawesi Utara dan Bank SulutGo.

Baca juga:   Komisi IV DPRD Sulut  RDP Dengan Dinas Kesehatan Dan Dinas Pariwisata Terkait  Virus Corona

“ Kami akan dorong agar ada jalan keluarnya. Sebagai contoh misalnya BPJS dengan pihak Rumah Sakit yang selama ini bekerja dengan menggunakan bank sebagai lembaga pembantu, dalam konteks mempercepat penanganan, menanggulangi terhadap keuangan tersebut. Dan, disamping itu, kita akan mendorong agar ada regulasinya. Sekolah dan guru-guru bisa mendapatkan bantuan dalam mencari jalan keluar tersebut,” terangnya.

Dijelaskan Al Habsyi, penanggulangan bantuan dari pihak bank, itu juga belum bisa dipastikan. Tetapi, dia berpendapat jika bank setuju dan ada regulasinya, pasti boleh.

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of