Yongkie Limen : Tidak Mengakui Saya Silahkan Ke Mahkamah Partai

INEWSCRIME.COM MANADO- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, Yongkie Limen masih ‘sakti’. Pasalnya, jabatan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Kota Manado masih dijabat olehnya.

Meski jabatan orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin di Manado ini pada beberapa waktu lalu sempat berpolemik, yakni dikabarkan bahwa SK Plt DPD II Kota Manado dan 3 kabupaten lain telah di anulir oleh DPP Partai Golkar.

Namun saat di plenokan kembali pada saat rapat partai Golkar di kantor DPD I yang di pimpin oleh Hamka Kadi sebagai Plt DPD Partai Golkar Sulut, keputusan tersebut telah dianulir oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Sulut. Dimana jabatan Ketua plt  DPD II Kota Manado masih di pegang olehnya (yongkie Limen) .

Bahkan Menurut Limen, hari ini (red kemarin) DPD I telah melayangkan surat terkait dengan perihal ‘penegasan organisasi’ kepada Danny Sondakh. Yakni, ada dua poin penegasan yang diuraikan dalam SK tersebut.

Pertama DPD II Golkar tidak melaksanakan tindakan organisasi sehubungan dengan pergantian pimpinan fraksi dan alat kelengkapan dewan lainnya di DPRD Kota Manado sambil menunggu SK lebih Lanjut tentang kepemimpinan DPD Partai Golkar Kota Manado.

Baca juga:   Wakil Walikota Kotamobagu Hadiri HUT Ke-590 Kabupaten Minahasa

Dan kedua, lanjutnya, mengembalikan dan mencabut keputusan yang telah dibuat oleh Danny Sondakh, yang telah mengantikan pimpinan fraksi dan perpindahan anggota pada alat kelengkapan lain ke posisi semula.

“Sebagai kader PG, saya patuh terhadap perintah partai. Ini saya lakukan agar tidak ada pergolakan di internal partai,” harap Limen.

Dia pun berharap, PG harus solid. Apalagi kata Limen, tahun depan aka nada pilkada serentak di enam daerah. “Diharapkan kita bersatu untuk mrencapai program rencana partai. Terutama menghadapi pemilu 2018 mendatang,” bebernya.

Tak hanya itu, jika selama ini, kata Limen ada informasi yang beredar soal pergantian Plt Ketua DPD II, itu tidak ada. “Saya masih menjabat sebagai Ketua Plt DPD II Kota Manado. Silahkan lihat surat DPD I,” urai Limen.

Lanjut Limen, dirinya tidak keberatan jika ada lain yang menyoalkan soal jabatan Plt Ketua DPD II. Politisi PG ini malahan menganjurkan agar mereka yang tidak mengakui silahkan, kata Limen ke Mahkamah Partai. “Yang keberatan silahkan ke Mahkamah Partai,” tandasnya. (Bob)

Baca juga:   Jackson Ruauw : Menwa Akan Jadi Garda Terdepan Melawan Gerakan Yang Akan Menggangu Stabilitas Kota Manado

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments