Wowor Apresiasi Kebijakan Tax Amnesty Kendaraan Cetusan Gubernur Sulut.

DEPROV, INewscrime com – Kebijakan pemerintah provinsi Sulawesi Utara di bawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey ubtuk menambahkan PAD dari sektor pajak kendaraan bermotit patut diacungi jempol.

Kebijakan Gubernur yang di buat dalam rangka HUT Provinsi Sulawesi Utara ke 53 yaitu, memberikan pengampunan pajak kepada wajib pajak kendaraan yang dikuatkan melalui Surat Keputusan Gubernur Nomor 42 Tahun 2017 Tentang Tata cara dan Besarnya Pemberian Keringanan, Pengurangan Pokok serta Pembebasan Denda Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor.

Terkait hal tersebut, Sekretaris Komisi II Bidang Perekonomian Rocky Wowor, juga memberikan apresiasi positif kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw.

Menurut Legislator asal dapil Bolaang Mongondow Raya saat ini ditemui di ruang kerja, Kamis (14/09) kemarin mengatakan, kebijakan amnesty tax kendaraan ini, harus bisa dimanfaatkan secara baik oleh pemilik kendaraan, yang sebelumnya menunggak.

“Program pak Gubernur dan Wagub ini harus dimanfaatkan sebaik-oleh oleh para pemilik kendaraan baik yang telah menunggak pajak,” ujarnya. Disisi lain, menurut politisi partai PDIP ini meminta agar instansi teknis terkait dalam hal ini BP2RD (Badan Perencanaan Pajak dan Retribusi Daerah) untuk meningkatkan efektifitas mendorong masyarakat membayar dan memberikan fasilitas. “Meski pembayarannya sudah bisa melalui ATM dan Bank SulutGo, namun kedepan harus pula di kembangkan kerjasama dengan bank milik pemerintah yang tersebar diberbagai wilayah seperti BRI, BNI maupun Mandiri,” jelasnya.

Di bagian akhir pria handsome yang belum lama saja melepas masa lajangnya ini mengingatkan agar BP2RD juga membangun komunikasi yang aktif dengan pihak kepolisian di bagian Korlantas.

“Secara emosional kita punya kedekatan dengan Kakorlantas Polri Bapak Irjen (Pol) Royke Lumowa karena beliau Putra Minahasa,” sayang kalau kedekatan emosional itu tidak  di manfaatkan,” Pungkasnya.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Deviden Bank SulutGo Turun, PAD Sulut Jongkok

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments