Wow!!!!! Salah Seorang Calon Panwas Di Minsel Di Duga Masih Aktif Di Partai

iNewscrime.com, Minsel- Jalan menuju 3 besar Panwas Kabupaten Kota semakin dekat setelah Bawaslu Provinsi mengadakan FPT untuk menentukan siapa saja yang akan menempati 3 besar di masing masing daerah beberapa waktu lalu di Hotel Sutan Raja.

Kabar kurang mengenakkan berhembus di Kabupaten Minsel. Ditengarai salah seorang calon panwas yang mengikuti seleksi dan sudah masuk di 6 besar masih terdaftar sebagai kader aktif di salah satu parpol di Minsel.

Beredar desas desus, peluang yang bersangkutan untuk lolos sebagai 3 besar sangat kuat karena adanya isu harus ada keterwakilan muslim di semua panwas Kabupaten kota.

Bukan hanya itu saja di duga yang bersangkutan juga masih terdaftar sebagai kader aktif pada salah satu partai politik di Minsel.

Foto : Salah Satu Calon Panwas Minsel Yang Di duga Belum Mundur Sebagai Kader Partai. (Di Tandai Biru)

Saat di konfirmasi pada salah satu staff Bawaslu Provinsi di katakan bahwa sesuai aturan kader aktif di Parpol harus memasukkan surat pengunduran diri kalau ingin mendaftar menjadi Panwas.

“Kalau terbukti ada calon yang masih aktif di parpol akan di diskualifikasi karena aturannya memang seperti itu, “ujar staff Bawaslu tersebut.

Baca juga:   Diduga Sakit Hati Putus Cinta, Seorang Remaja Putri Warga Amurang Barat Nekat Gantung Diri.

Di ketahui berdasarkan aturan UU No 15 tahun 2011 tentang penyelengara pemilu Pasal 85 poin i mengatur bahwa calon panwas harus mengundurkan diri dari keanggotaan partai politik, jabatan politik atau pemerintahan dan BUMN dan BUMD saat mendaftar sebagai calon. (Redaksi)

 

vote
Article Rating

Bagikan berita ini!

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments