Wow!!! Pembawa Solar Ilegal dan Babuk Menghilang Dari Tahanan Polda Sulut, Ada Apa?

Foto: Barang Bukti Kendaraan Pengangkut Solar Ilegal Yang ditahan Polda Sulut. 

Sulut, Manadoaktual.com – Tebang pilih dalam proses penanganan kasus solar ilegal patut diduga dilakukan oleh Polda Sulut.

Dugaan tersebut terkuak ketika oknum mantan Kumtua di Kecamatan Pineleng berinisial BM, yang ditangkap, bulan Desember 2019 lalu, saat ini telah hilang dari Polda Sulut. Bukan hanya pelaku barang bukti berupa solar ilegal yang ditahan di Polda Sulut turut lenyap.

BM sendiri diketahui ditangkap oleh anggota Subdit Tipiter Ditkrimsus Polda Sulut, saat membawa solar ilegal.

Polisi juga mengamankan barang bukti solar ilegal kurang lebih 2.000, yang dimuat di mobil truck warna kuning.

Diketahui, lelaki BM bersama barang bukti solar ilegal dan mobil truck yang digunakan untuk menampung, dibawa ke Polda Sulut.

Sayangnya, saat ini, pantauan wartawan media ini, Rabu (22/1/2020) tadi, lelaki BM bersama barang bukti solar ilegal dan mobil truck, sudah tidak berada di Polda Sulut.

Diketahui, pembelian Solar Bersubsidi dan ditampung serta dijual kembali, dikenakan Pasal 53 huruf a, b, c dan d juncto Pasal 23 atau Pasal 55 UU RI No 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi.

Baca juga:   Aliansi Jurnalis Bolaang Mongondow Raya Gelar Aksi Damai Disejumlah Titik

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum menuju ke situ.

“Kita fokus menangani kasus yang baru ini, nanti untuk perkembangan-perkembangan kasus BBM lain, akan kita tangani,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubdit Tipiter Krimsus Polda Sulut Kompol Feri Sitorus, ketika ditanyai mengenai kasus penngkapan mantan hukum tua di kecamatan Pineleng itu, mengatakan, bahwa saat penangkapan, belum dirinya yang menjabat sebagai Kasubdit.

“Saya tidak tau mengenai kasus itu, waktu penangkapan itu, belum saya yang menjabat Kasubdit Tipiter,” ujarnya, pada para awak media yang coba mengkonfirmasi. (**/pop)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of