Wisata Dirgantara Akan Dibangun Di Desa Sia Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA.- Dalam rangka pengembagan Desa Wisata, Pemerintah Desa Sia, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kota Kotamobagu saat ini tengah merencanakan akan memanfaatkan potensi daerah dengan membagun lokasi wisata dirgantara paralayang dan gantole untuk masyarakat dan para wisatawan.

Hal tersebut dilakukan sebab selain lahannya sangat besar, lokasi tersebut dirasa cocok karena udara sejuk dan ketinggian yang cukup baik untuk bermain paralayang serta gantole.

Seperti yang dikatakan Kepala Desa (Sangadi) Sia, Herto Balansa, dalam rangka pengembagan Desa Wisata, pihaknya tahun tahun depan akan membagun lokasi paralayang dan Gantole di Wilayah Desa Sia.

“Pembagunan lokasi Paralayang dan Gantole, tahun 2018 ini sudah masuk pada tahap perencanaan dan tahun depan sudah pelaksanaanya dengan menggunakan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa.” Kata Herto Balansa. Selasa (31/7/2018).

Dikatakannya nantinya kalau suda raning lokasi wisata ini, tentu pengelolaannya akan dialihkan ke Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan akan diterbitkan Peraturan Desa (Perdes).

“Nantinya kalau dikelolah oleh BUMDes, selain dapat mengurangi angka pengangguran warga setempat, tentunya disisi lain dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa, yang tentunya diatur melalui Perdes.” Pungkas Herto Balansa.  (DIX).

Baca juga:   Wakil Walikota Hadiri Pertemuan Berkala SMP Katolik Ke-43

(sumber gambar: geogle).

 

 

 

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments