Wenny Lumentut Sesalkan Sikap Bupati VAP Tolak Lahan Pekuburan Korban Covid – 19

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Sulut Wenny Lumentut

Sulut, Manadoaktual.com – Sikap Bupati VAP disesalkan Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut bidang pemerintahan Wenny Lumentut (WL) yang mengatakan sebagai pimpinan daerah harusnya dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat bukan sebaliknya malah ikut-ikutan menolak.

Rencana Pemerintah Propinsi (Pemprov) Sulawes Utara (Sulut)  menyiapkan lahan pekuburan yang berlokasi di Ilo-ilo Wori kabupaten Minahasa Utara mendapat penolakan Bupati  Minut  Vonny Aneke Panambunan (VAP).

“Apa yang dilakukan oleh Pemprov sudah sesuai dengan Undang-undang Nomor 24 tahun 2007 tentang darurat bencana. UU Karantina kesehatan dan peraturan Gubernur Nomor 8 tahun 2020 tentang optimalisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Sulut,” tegas Ketua Fraksi Nyiur Melambai DPRD Sulut itu.

Tambah WL, rencana Pemprov Sulut harusnya didukung karena berkaitan dengan kepentingan masyarakat.  Selain itu lahan di Ilo-ilo Minahasa Utara tersebut merupakan milik Pemprov Sulut yang akan dimanfaatkan juga bagi masyarakat.

“Pemprov menentukan Ilo-ilo sebagai lokasi pemakaman sudah dikaji keamanan dan kesehatannya, Pemerintah Kabupaten/Kota, dalam hal ini Pemkab Minut harusnya dapat mensosialisasi rencana ini. Begitupun dengan Dinas Kesehatan agar ikut mensosialisasikan terkait penanganan jenazah hingga pemakaman sesuai protokol Covid-19.”pungkas WL.

Baca juga:   Lomban : Target Partai Nasdem Sulut 3 Kabupaten Kota Menangkan Pilkada

Penulis : Olvi. Kapojos

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments