Wenny Lumentut Dampingi Gubernur Olly Buka Rakernas Laskar Manguni Indonesia

-MA-Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE Bersama Anggota DPRD Provinsi Wenny Lumentut, SE menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ormas Laskar Manguni Indonesia yang dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Jumat (1 November 2019).

Rapat Kerja Nasional Ormas Laskar Manguni Indonesia ini di buka langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dan pada kesempatan itu Gubernur menyampaikan sambutanya mengatakan Ormas adat di daerah seperti Laskar Manguni Indonesia (LMI) agar dapat mendukung program pemerintah, baik pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah.
Dukungan Ormas dalam program pemerintah daerah bisa dalam bentuk menjaga stabilitas di daerah, sehingga program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat bisa berjalan dengan lancar.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara saat ini  sedang membangun sektor pariwisata. Maka kondisi dan stabilitas diharapkan berlangsung aman, sehingga para turis yang datang ke Sulut merasa aman dan nyaman. Disinilah saya rasa fungsi ormas LMI dapat membantu kenyamanan para turis dalam setiap kunjungan mereka. Demikian pula dengan para investor yang datang ke daerah kita. Kita jaga, kita kawal bersama-sama, terang Gubernur Olly.

Baca juga:   KRI Dewa Ruci dan Heli Milik TNI-Polri Meriahkan Pemecahan Rekor Dunia Selam di Manado

Hal yang sama juga di ungkapkan oleh Pengusaha sukses juga Anggota DPRD Provinsi Sulut dan sebagai Dewan Penasehat DPP LMI Wenny Lumentut, SE Mengatakan Ormas LMI harus bermitra kerja dengan Pemerintah dan TNI/POLRI agar dapat saling membantu kelancaran pembangun dan keamanan yang ada di Sulawesi Utara, Jelas WL.

Sementara itu, Ketua DPP Laskar Manguni Indonesia (LMI) Tonaas Wangko Pdt Hanny Pantouw STh, saat di wawancara oleh para awak media, mengatakan, sebagai Ormas Adat terbesar di Indonesia, LMI memiliki tanggungjawab besar dalam menjaga stabilitas guna mendukung program pemerintah di daerah. Bahkan, LMI tetap setia menjaga NKRI, Pancasila dan UUD 1945. Selain dalam memberikan kontribusi nyata, LMI rencananya dalam dekat ini akan melaksanakan aksi sosial dan aksi lingkungan. “LMI akan mengadakan aksi lingkungan, bersih-bersih pantai dan sungai, dan aksi kemanusian berupa donor darah,” kata Tonaas Wangko LMI.

Pembukaan Rakernas LMI dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen SE MS, Wakapolda Sulut, Letjen TNI (Purn) HBL Mantiri, Anggota DPRD Sulut, jajaran Pengurus DPP, DPD, Orsap LMI.

Baca juga:   Wakapolda Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Sulut

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of