Warga Sangtombolang dan Lolak  Demo di Kantor DPRD Sulut Tolak PT. KKI

Sulut, Manadoaktual.com – Ratusan Warga Sangtombolang dan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondouw melakukan Aksi Demo ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (12/7/2018) siang.

Terkait aksi demo di halaman DPRD  Sulut, mereka menolak aksi  ahli fungsi lokasi lahan Hak Guna Usaha (HGU) pertanian basah menjadi lokasi Kelapa Sawit.

Demo diterima oleh beberapa angota DPRD Sulut yakni Julius Jems Tuuk, James Karinda, Muslimah Mongilong, Rita Lamusu, dan Sjenny Kalangi. Atas inisiatif Tuuk, memperbolehkan Warga tersebut memasuki ruang Paripurna.

Kelima anggota wakil rakyat pun, saat menerima aksi tersebut merasa prihatin dengan kondisi saat ini yang membuat mereka jatuh susah karena disebabkan permasalahan tak kunjung selesai antara masyarakat dengan PT KKI yang masuk dari Tahun 2015 lalu.

Ritha Lamasu salah satu legislator dapil Bolmong Raya sempat bernegosiasi dengan penanggungjawab lapangan, dimana aksi demo meminta pimpinan dewan bisa hadir dan mengakomodir aspirasi mereka sampai selesai.

“Apa hasil yang diterima dari masyarakat akan disampaikan kepada pimpinan dewan Sulut untuk bisa menuntaskan masalah ahli fungsi yang sudah tidak sesuai dengan aturan undang undang.

Baca juga:   Prihatin Mulai Rapuhnya Nilai Nilai Kemongondowan, Nasir Siap Terjun Panggung Politik

(Olvi)

Bagikan berita ini!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of