Warga Kotamobagu Mulai Manfaatkan Patensi Yang Ada Di Daerah

KOTAMOBAGU. MA. –Warga Kota Kotamobagu mulai memanfaatkan berbagai potensi daerah yang ada di wilayah Kota Kotamobagu untuk dikembangkan sebagai tempat rekreasi.  Salah satunya tempat permandian Air Panas Anget Banyu  yang ada di Jalan Teuku Umar Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Menurut Nurtia Mamonto  pemilik tempat sekaligus pengelolah tempat  permandian air panas tersebut, pasca dibangunnya Kolam tempat permandian ini setiap harinya terus dipadati pengunjung.

“Tempat permandian ini, setiap hari dikunjugi oleh ratusan pengunjung mulai dari orang dewasa sampai anak anak, terlebih pada hari libur Sabtu dan Minggu.” Kata Nurtia Mamonto.

Dikatakannya juga, memang sumber mata air panasnya memang sejak dulu sudah ada, dan itu yang kami manfaatkan untuk dikembangkan dan alhamdulilah saat ini sudah menjadi tempat rekreasi bagi warga Kota Kotamobagu, lagi pula untuk biaya hanya dengan Rp,10.000 bisa mandi sepuasnya.

“Saat ini ada dua Kolam air panas, ada yang khusus tempat mandi orang dewasa dan ada juga khusus anak anak, dan nantinya kami akan terus mengembangkan usaha ini agar penmgelolaannya lebih profesional , dan yang terpenting tingkat kamanannya.”

Baca juga:   Empat Korban Bacokan Pria Stres di Dairi Dirawat di RS Sidikalang

Lanjutnya, kedepan kami akan terus mengembangkan usaha ini agar dap menjadi tempat wisata bagi warga Kota Kotamobagu dan dari luar Kotamobagu.

Salah satu pengunjung kepada awak media mengatakan, alhamdulillah dengan adanya tempat permandian air panas ini, kami sekeluarga tidak perlu jauh jauh keluar kota untuk berekreasi. Cukup didalam kota saja.

“Kami selalu memanfaatkan waktu libur untuk datang berendam di air panas bersama keluarga, dan dengan adanya kolam air panas yang ada di tengah Kotamobagu, kami tidak perlu untuk ke luar kota untuk mandi air panas, selain itu juga harga tiketnya juga tidak mahal dan bisa terjangkai oleh semua kalangan.” Ungkap warga yang enggan namanya di publis.

Diketahui tempat permandian Air Panas Anget Banyu , terdapat dua buah kolam , serta ada tempat bermain anak anak. Dan kemungkinan besar menurut pemilik sekaligus pengelolah tempat tersebut,  sejumlah fasilitas penunjang lainnya akan ditambah untuk memanjakan setiap pengunjung yang datang.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Pimpin Raker Tuange ingatkan Pembayaran Kewajiban Pemkab

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments