Warga Keluhkan Lampu PJU di jalan boulevard Amurang yang Tidak Berfungsi.

Lampuh PJU di Kelurahan Bitung, Foto diambil menjelang malam, kemarin.

Amurang – inewscrime.com – Beberapa fasilitas untuk publik berupa penerangan jalan Umum (PJU) yang berjumlah 110 titik Lampu yang ada di jalan boulevard pesisir pantai Amurang tidak berfungsi dan terkesan mubazir.

Alih-alih untuk menambah keindahan pemandangan di boulevard pesisir pantai Amurang terutama pada malam hari ini pada kenyataannya lampu tidak menyala sama sekali.

Kondisi itu terjadi di Jalan boulevard dari kelurahan Uwuran Satu, Bitung, Ranomea, Sampai Pondang, sepanjang jalan fasilitas penerangan jalan Umum (PJU) yang tak berfungsi ini membuat pemandangan yang gelap pada malam hari.

Seorang warga Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang Max kesek (52) pada media (10/03/2018) mengeluhkan keberadaan fasilitas yang tidak berfungsi itu.

lampu solar cell sejak dipasang hanya berfungsi sekitar dua hari dan kemudian mati . “Ini waktu dorang pasang manyala bagus, Cuman satu kali tes, sampe sekarang ini lampu mati.

“Ini sudah lama rusak atau tak ada yang peduli untuk perbaiki lagi, padahal merupakan fasilitas umum,” keluhnya.

Baca juga:   Polres Minsel identifikasi seorang remaja asal Desa Matungkas yang tewas tenggelam

Padahal beberapa titik sangat rawan dengan kecelakaan lalu lintas maupun aksi kriminal bila lingkungan gelap karena tak ada penerangan yang optimal.

“So bangus so ada sarana tapi sangat di sayangkan tidak dapat berfungsi, kan ini di bangun untuk keamanan Lingkungan yang ada kalau gelap-gelap begini sangat rawan dengan aksi pencurian dan kejahatan lainnya,”kata Max

Senada dikatakan Piter Tumuju yang juga warga bitung, menambahkan “menurut kita ini cuman da prong ato apa..? dan ini sebenarnya salahnya siapa PLN, Dianas P.U atau Pemerintah Pemkab Minsel, yang pasti untuk saat ini torang masyarakat berharap satu-satunya pada pemerintah pemkab minsel agar dapat turung langsung melihat dan dapat memperbaiki lampuh agar lampuh ini dapat menyala kembali,”ucapnya.

Dia pun meminta kepada pemerintah kabupaten Minsel khususnya Dinas yang menangani PJU, untuk menyelesaikan masalah lampu tersebut. Jangan dibiarkan berlarut. Karena bila kondisi tersebut dilihat wisatawan yang berkunjung di jalan boulevard Amurang ini, maka wisatawan pun akan tidak nyaman dan mendapat kesan negatif terhadap kabupaten Minsel yang kita cintai ini.
“Seharusnya yang seperti ini Dinas terkait harus cepat respon. Jangan tunggu Bupati turun baru sibuk perbaiki. Malu kita sebagai orang Minsel masa jalan boulevardnya gelap,” Pungkasnya.

Baca juga:   STIKES Halmahera Temukan Anti Virus HIV Dari Buah Tuis

(MRT)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of