Warga keluhkan Keberadaan Ruas Jalan Lingkar Gogagoman – Terminal Mongkonai

Sande: Tahun Anggaran 2019 Ruas Jalan Lingkar Gogagoman- Terminal Mongkonai Akan Diperbaiki

KOTAMOBAGU. MA.- Ruas jalan lingkar Kotamobagu yang menghubungkan Kelurahan Gogagoman menuju Terminal Mokngkonai mulai dikeluhkan sejumlah warga pengguna jalan, sebab kondisi jalan tersebut sudah semakin parah.

Seperti yang dikatakan salah satu pengendara Bentor (Becak motor) Marlon Manoppo, dimana jalan ini sudah sudah rusak, sementara jalan ini merupakan akses terdekat menuju ke terminal Mongkonai, Klenteng Thian Shen Mu Khung, serta tempat wisata hutan Kota Bonawang.

“Kami melintasi jalan ini harus ekstra hati hati karena kondisinya jalannya semakin parah, diakibatkan banyak gernangan air di ruas jalan. Semoga pemerintah Kota Kotamobagu kedepan dapat segera memperbaikinya.” Kata Marlon Manoppo. Kamis (5/7/2018).

Lanjutnya, selain itu jalur ini merupakan akses terdekat menuju terminal Mongkonai, ruas jalan ini juga adalah merupakan akses jalan menuju Klenteng dan hutan Kota Bonawan. “ Terang Marlon Manoppo.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kotamobagu, Sande Dodo saat dikonfirmasi terkait keberadaan jalan lingkar yang menghubungkan Kelurahan Gogagoman dan Terminal Mongkonai ini, beliau mengatakan, diminta masyarakat bersabar, sebab untuk tahun ini kemungkinan belum ada anggarannya untuk perbaikan jalan yang dimaksud, kemungkinan nanti pada tahun 2019 akan dianggarkan dalam APBD atau APBD-Perubahan.

Baca juga:   Resmi, Pemilih Kotamobagu 90.940 Orang

“Kemungkinan tahun 2019 nanti akan di kerjakan, sebab akan dimasukan dalam perencanaan APBD atau APBD-Perubahan tahun anggaran 2019. “ Ucap Sande Dodo.

Dikatakannya, tahun anggaran 2018 ini, ada tujuh paket yang akan dikerjakan yang saat ini sudah mulai dikerjakan. “Ada tujuh paket perbaikan jalan yaitu, ruas Jalan Siliwangi,- Sutanraja- Bungko, ruas jalan Molinow-Matali, serta Jalan di depan SMA I Kotamobagu.” Pungkas Sande Dodo.  (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments