Warga Desa Raanan Baru Satu, Minta Mantan Hukumtua Modi Onibala Jelaskan Kemana Dana Kantin Desa 

Amurang, Manadoaktual.com – Pencarian dana melalui kantin desa konon menjadi tradisi di sejumlah desa, seperti halnya yang terjadi di desa ranaana baru 1 sewaktu hukum tua di jabat oleh modi onibala.

Warga ranaan baru 1 pertanyakan anggaran kantin desa yang seharusnya di peruntukan untuk pembangunan BPU di jaman Hukum Tua Modi Onibala diduga di pergunakan untuk kepentingan pribadinya, pasalnya tidak ada laporan pertanggungjawaban uang itu kemana dan di perhunakan untuk apa?

Aten Salah satu warga desa ketika di hubungi awak media kami mengatakan, bahwa sewaktu hukum tua di jabat oleh Modi Onibala, pernah dilaksanakan kantin desa untuk pengumpulan dana yang seingat saya itu untuk membangun BPU di desa ranaan, namun uang hasil pengumpulan dana di kantin desa tersebut ternyata tidak ada pertanggujawabanya sama sekali pada kami selaku masyarakat, hal ini sudah lama kami simpan dalam hati, tapi kali ini kami akan siap membuka hal hal yang tidak beres terjadi di kampung kami tercinta desa raanan baru 1. “Tegas aten “

Baca juga:   Satnarkoba Polres Bolmong Amankan Pembawa Satu Paket Sabu

Aten juga menambahkan dirinya mencurigai bahwa dana hasil pengumpulan kantin desa tersebut hanya di gunakan oleh oknum tertentu untuk kepentingan pribadinya, ” itu doi kantin desa itu nyanda pernah di sampaikan penggunaanya untuk apa, padahal sesuai kesepakatan itu untuk membantu pembangunan BPU di desa ranaanan baru 1 tetapi pada kenyataanya hanya di makan oleh oknum-oknum yang tak bertanggungjawab. Tentunya kami mempertanyakan hal itu.

Untuk itu saya selaku masyarakat mendesak pihak pemkab minsel dalam hal ini BPMD melakukan pemeriksaan semua bukti pertanggungjawaban keuangan hukum tua lama sebelum diganti oleh hukumtua akay ini. ” masalah ini mantan kumtua modi onibala harus berani menjelaskan dan mempertanggungjawabkan masalah dana kantin desa itu secara transparan ke masyarakat, pasalnya masyarakat bertanya tanya kemana uang hasil pencairan dana lewat kantin desa itu ” Terang Sumber ”

Hingga berita ini di publish belum terkonfirmasi kepada mantan hukum tua desa raanan baru satu.

(Rio)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Mangindaan  Gelar Reses II di Karombasan

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments