Sawangan 806 Sport Festival 2017 Resmi Di Buka,Wangke Beri Apresiasi Panita dan Masyarakat

Minut,inewscrime.com – Hukum Tua terpilih Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Stenry Wangke SH yang dilantik pada tanggal 12 Mei 2016,dimasa kepemimpinannya di tahun yang pertama sukses menggelar kegiatan Motocross dan ibadah bersama warga masyarakat pada puncak acara dalam rangka HUT Desa Sawangan yang ke 805 pada tahun 2016 silam.

Dimasa kepemimpinan pada tahun yang kedua kali ini,melihat minat dari Pemuda dan Pemudi bahkan seluruh masyarakat Desa Sawangan secara umum banyak sekali yang gemar dengan kegiatan volley ball,Hukum Tua Stenry Wangke SH membentuk panitia dalam rangka memeriahkan HUT Desa ke 806 pada tanggal 11 November 2017 mendatang dengan melibatkan masyarakat lokal yang terdiri dari masyarakat jaga 7,8 dan 9.

Bukan hanya volley ball antar desa se Sulut,ada juga Adventure Traill dan Grasstrack yang bertemakan “Sawangan 806 #Sport Festival 2017”.

Kegiatan Sawangan 806 Sport Festival 2017 yang dilaksanakan dilapangan volley ball Desa Sawangan,Sabtu (21/10/17) sore tadi,diawali dengan ibadah singkat yang dihadiri Camat Airmadidi dan masyarakat khususnya.Usai ibadah,dilanjutkan dengan pembacaan laporan kegiatan oleh Penatua Aldo Ticoalu SE selaku Ketua Panitia HUT Desa Sawangan ke 806.

Hukum Tua Stenry Wangke SE dalam sambutannya mengatakan,”Kegiatan HUT Desa Sawangan yang ke 806 ini akan berjalan dengan baik dikarenakan apa yang menjadi visi dan misi dari Panitia yaitu “Buktikan Karyamu,Bukan hanya bicara” adalah merupakan motto yang benar benar akan mampu menjamin dan menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan Pemerintah ataupun masyarakat Desa Sawangan kepada panitia saat ini,”.

Mengatasnamakan Pemerintah Desa Sawangan,Hukum Tua Stenry Wangke SH memberikan penghargaan dan mengapresiasi yang setinggi tingginya kepada panitia secara khusus dan juga kepada seluruh warga masyarakat yang sudah ikut terlibat membantu dan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan kegiatan HUT Desa Sawangan ke 806.

 

Baca juga:   Penyaluran Dandes Desa Sawangan Lebih di Prioritaskan ke Pembangunan Infrastruktur Desa

“Kami atas nama Pemerintah Desa Sawangan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada panitia secara khusus bahkan kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Sawangan yang boleh membantu dan berpartisipasi aktif dalam mengsukseskan kegiatan Hari Ulang Tahun Desa Sawangan yang ke 806,” tutur Wangke.

Lanjut Wangke ” Kami percaya,bahwa tujuan dari penyelenggaraan kegiatan baik olahraga yang akan dilaksanakan ini adalah memupuk,membina dan menjalin tali silaturahmi bahkan sportifitas diantara pemuda pemudi yang ada di Desa Sawangan secara Khusus maupun di Provinsi Sulawesi utara secara umum,”.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati,kegiatan Sawangan 806 Sport Festival 2017 secara resmi dibuka oleh Camat Airmadidi Welly Walukow SE di dampingi Hukum Tua Stenry Wangke SH dengan memukul tetengkoren dan bola voli sebagai tanda dibukanya kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya,Walukow menyampaikan bahwa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh Pemerintah dan masyarakat,panitia harus solid dan bangun komunikasi karena setiap anggota panitia punya kesibukannya masing masing.

“Panitia itu harus solid dan bangun komunikasi karena kita itu punya kesibukannya masing masing,” terang Walukow.

Dengan memperebutkan hadiah jutaan rupiah,sudah banyak tim dari desa desa tetangga khususnya Kabupaten Minahasa Utara serta tim dari Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara mendaftarkan diri sebagai peserta kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Desa Sawangan ke 806.

(Rein)

Baca juga:   (RoSe) Serahkan Syarat Dukungan Perbaikan, Ketua KPU : Semua Berjalan Lancar

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments