Walikota: PAD Naik Kesejahteraan Pegawai Naik

KOTAMOBAGU. MA.- Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mendorong  kepada seluruh tenaga Kesehatan yang berada Rumah Sakit Umum Deran (RSUD) Kota Kotamobagu agar  senantiasa berkerja semaksimal mungkin untuk menjadi Rumah Sakit  menjadi Badan Layanan Umum (BLU).

“Saya mendorong kepada seluruh tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Derah untuk memaksimalkan pelayanan, Sebab dengan adanya pelayanan yang maksimal , tentunya bisa memaksimalkan kesejahteraan bagi tenaga kesehatan. “ Kata Tantong bara, saat melakukan kunjugan di Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu dan Masjid Raya Baitu Kamur (MRBM) Kotamobagu , Kamis . (9/8/2018)

Dijelaskannya, terkait dengan kesejahteraan bagi pegawai ,  sekarang harus ada intervensi  yang besar baru bisa mendatangkan provit , sebab kalau Pendapatan Asli Daerah (PAD) Naik , tentunya kesejahteraannya secara otomatis naik juga. Oleh sebab itu semuanya harus konsen.

“ Sekarang kalau Pendapatan Asli Daerah kita tidak naik, bagaimana kesejahteraan akan naik?.  Oleh sebab itu semuanya harus konsen bagaimana PAD Kita naik , yang tentunya dengan PAD naik kesejahteraan juga naik. “ Jelas  Walikota.

Baca juga:   Bambang Amiri Siap Maju Caleg DPRD Manado

Walikota juga mengatakan di Panca Prasetia Korps Pegawai Republik Indinesia  itu ada namanya kesejahteraan , nah dengan demikian kesejahteraan harus dijamin dengan perimbangan kemampuan keuangan daerah . Intinya kalau daerah mampu tentu  kita seperti Jakarta.

“Saat ini ada namanya PP 18 tentang pelayanan Publik,  ada enam, yaitu Kesehatan, Pendidikan, PU, Perkim, Satpol-PP, dan Sosial, itu masuk semuanya, Kemudian urusan wajib Kesehatan dan Pendidikan harus dimaksimalkan pelayanannya.”

Lanjutnya, kedepan ada beberapa Sosialisasi dan pelatihan untuk  peningkatan kapasitas pelayanan kepada publik termasuk di Rumah Sakit , apalagi kita manghadapi Rumah Sakit rujukan regional.” Terang Tatong Bara.

Penulis: (DIX).

 

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of