Walikota Manado Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pasar Buha

Manadoaktual.com- Masyarakat Buha tak lama lagi akan memiliki pasar modern.

Hal ini dipastikan saat Walikota Manado, DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, meletakkan batu pertama pembangunan Pasar Buha, Kecamatan Mapanget pada Selasa (10/9). Ini merupakan pasar rakyat modern kedua yang dibangun oleh Pemkot Manado setelah Pasar Restorasi Kayu Bulan yang berlokasi di Kecamatan Malalayang resmi beroperasi.

Lumentut mengatakan, pasar ini nantinya akan menjadi pasar induk yang akan melayani masyarakat yang tinggal di bagian utara Kota Manado.

“Ke depan Pasar Buha ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik, diantaranya, poli kesehatan, ruang belajar anak, ruang khusus lansia, dan lain sebagainya. Ini semua agar penjual dan pembeli nyaman berinteraksi di pasar. Untuk transportasi akan dibuka jalur baru khusus trayek Pasar Buha dan sekitarnya.”tutur Lumentut.

Ia pun meminta dukungan masyarakat agar pembangunan pasar yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para pedagang itu bisa berjalan lancar.

“Mohon doa dan dukungan warga agar pasar rakyat ini dapat digunakan di tahun 2020 nanti,” tukas Wali Kota G.S Vicky Lumentut.

Baca juga:   Kwalitas Drainase Di Jalan Bhetesda Buruk, Robert Tambuwun Warning Dinas PU Kota Manado

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado Stenly Suwuh mengatakan, pembangunan pasar rakyat di Kelurahan Buha merupakan program Wali Kota Manado  Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastian.

“Program Pak Walikota dan Wakil Walikota Manado untuk pembangunan pasar rakyat, semua itu bertujuan untuk mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat kota Manado,”terang Suwuh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dirut PD Pasar Kota Manado, Stenly Suwuh, Kadis Disperindag, Hendrik Warroka, Camat Mapanget, Reyn Heydemans, dan Kasat Pol PP, Tetty Taramen. (*/rkm)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments