Walikota Kotamobagu Serahkan Bantuan Bea Siswa Kepada 6732 Anak Asuh

KOTAMOBAGU. MA.- Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, melaksanakan penyerahan Bantuan Beasiswa melalui Program Anak Asuh Tahun Anggaran 2018, kepada 2955 Siswa Sekolah Dasar (SD), 1844 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), 1559 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), dan kepada 734 Mahasiswa, bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu. Senin (10/9/2018).

Penyerahan ini diserahkan Walikota secara simbolis kepada perwakilan dari siswa Sekolah Dasar (SD) diterima oleh Keisya Jelita Papuntungan Siswa SDN III Motoboi Kecil, untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) diterima oleh Karen Hairunisa Mokoagow, Siswa MTs Muhammadiyah Matali, Tingkatan Sekolah Menengah Atas (SMA) diterima oleh Stiven Makaliwe, Siswa SMA Kr, Kotamobagu dan Untuk tingkat Perguruan Tinggi diterima oleh  Evriansya Al-Hasni, Mahasiswa Stikes Graha Medika.

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, dalam sambutannya menyampikan, bahwa pemberian dana Beasiswa  Anak Asuh Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, bertujuan untuk dapat  meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Kotamobagu.

“Peningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia merupakan hal yang sangat penting, karena hanya dengan Sumber Daya Manusia yang baik, maka daerah ini, akan semakin Maju dan Berkembang,” ujar Walikota.

Baca juga:   Lantamal VIII Dukung Pembuatan Hutan Lindung

Kesempatan ini Walikota juga menghimbau kepada para Mahasiswa dan Siswa siswi penerima Bantuan Beasiswa Anak Asuh, agar dapat memanfaatkan bantuan dana untuk pendidikan tersebut dengan sebaik – baiknya.

“Saya juga menghimbau  kepada seluruh penerima bantuan Beasiswa Anak Asuh ini agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya, karena pemberian bantuan Beasiswa Anak Asuh ini bertujuan untuk dapat membantu untuk memenuhi  kebutuhan para Mahasiswa dan Siswa dalam menyelesaikan pendidikannya. Dan ini harus dipergunakan sesuai dengan peruntukan”  Walikota Kotamobagu mengingatkan.

Sebagaimana diketahui, untuk Tahun Anggaran 2018, Pemerintah Daerah Kotamobagu mengalokasikan dana sebesar Rp. 10.543.600.000,-, yang diperuntukkan bagi 6732 penerima, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), hingga ke tingkat Perguruan Tinggi. Untuk Anak Asuh tingkat SD menerima Rp.1.000.000, / Siswa, Tingkat SMP Rp.1,500.000,/Siswa, Tingkat SMA Rp.1.700.000,/ Siswa, dan Tingkat Perguruan tinggi Rp.3.450.000, / Mahasiswa.

Peneyerahan bantuan Program Bea Siswa Anak Asuh ini turut dihadiri Pimpinan PT. BNI (persero) Tbk. Cabang Kotamobagu, Syahrul Hulima, para  pimpinan SKPD, para Camat, Lurah dan Sangadi, serta Siswa dan Mahasiswa penerima Bantuan Beasiswa Anak Asuh.

Baca juga:   Inilah Virus & Jamur Penyebab Kematian Pesepakbola Mendieta

(ADVE / DIX).

 

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of