Walikota Kotamobagu Pimpin Deklarasi Damai di-Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA.- Selasa (15/5/2018) Para pejabat yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama para pimpinan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kotamobagu mendeklarasikan sikap bersama menolak segala bentuk aksi terorisme, seperti terjadi dalam peristiwa peledakan bom di tiga gereja di Surabaya.

 

Deklarasi Anti Kekerasan dan Terorisme tersebut dipimpin oleh Penjabat Walikota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta bersama unsur Forkompimda mulai dari Kapolres Bolmong AKBP Gani Fernando Siahaan, Ketua DPRD Kotamobagu Ahmad Sabir, Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu Daspilin SH, M.hum, Kepala Kementrian Agama Kotamobau.

 

Menurut Walikota, peristiwa teror yang terus terjadi belakangan ini menjadi peringatan bahwa upaya pencegahan berkembangnya benih-benih terorisme oleh berbagai pihak cukup penting dilakukan. Sebab perbuatan kekerasan dan terorisme adalam tindakan tidak berperikemanusiaan dan tidak dibenarkan oleh ajaran agama manapun.

 

“Aksi terorisme atas nama apapun tidak dibenarkan. Oleh karena itu, mari kita terus bergandeng tangan dan tetap menjaga persaudaraan, mempererat persatuan kesatuan bangsa serta mempertahankan negara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” Pungkas Walikota

 

Dekalarsi Damai ini juga turut disaksikanoleh masyarakat yang memadati Lapangan Boki Hontinbang Kota Kotamobagu. (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Didi & Putry Utusan Diskominfo Dalam Ajang Pemilihan Nanu & Uyo Kotamobagu

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Walikota Kotamobagu Pimpin Deklarasi Damai di-Kotamobagu […]