Walikota Kotamobagu Pantau Langsung Stok Bulog

KOTAMOBAGU. MA.-  Walikota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta menjamin stok ketersediaan beras untuk Kota Kotamobagu aman hingga lebaran idul fitri mendatang.

Menurut Walikota, kendati mulai terjadi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok di awal bulan Ramadhan, namun kata Rudi semua masih normal. Sebab jka ada kenaikan, maka kita akan menggandeng Bulog.

“Kalau untuk stok tidak ada masalah. Bahkan ketersediaan di gudang Bulog hingga Enam bulan ke depan, Kalau terjadi kelangkaan maka kita akan mengandeng Bulog.” kata Rudi saat memantau kondisi stok di gudang Sub Divre Bolmong Rabu (16/5/2018) Kemarin.

Dikatakannya juga, untuk komoditas pangan, beberapa yang diawasi diantaranya beras, mentega, minyak goreng, gula pasir, cabe, bawang merah, telur serta kebutuhan pokok lainnya.

“Kita terus fokus melakukan pengawasan ketersedian stok beras serta komoditi lainnya. “ Ungkap Muhammad Rudi Mokoginta.

Senmentara itu Kepala Sub Divre Bulog Bolaang Mongondow Petrus Batseran mengatakan untuk stok beras saat ini berjumlah 1.200 Ton, Gula Pasir 1.200 Kemasan, tepung terigu 7 Ton, serta stok beras sampai pada enam bulan kedepan.

Baca juga:   DPC Partai Demokrat Kotamobagu Resmi Ajukan Daftar Bacaleg Pemilu 2019

“Stok yang ada di Bulag saat ini sampai pada enam bulan kedepan” Terang Petrus Batseran. (DIX)

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments