Walikota Kotamobagu Jamin Stok LPG Bersubsidi Aman

KOTAMOBAGU. MA. Walikota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta  menjamin ketersediaan LPG 3 Kilogram bersubsidi untuk masyarakat dalam menghadapi Bulang Suci Ramadhan untuk wilayah Kota Kotamobagu aman.

Hal tersebut dikatakan Walikota Kotamobagu saat mengunjungi langsung Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji. (SPPBE) yang berada di Poyowa Kecil Kotamobagu, diakibatkan mulai terjadi kelangkaan LPG Kemasan 3 Kilogram di wilayah Kotamobagu.

“Untuk mengantisipasi ini, Pemerintah Kota Kotamobagu mengambil kerbijakan untuk  meminta kepada pihak Pertamina, untuk menaikan stok LPG sebayak 20 persen dari kuota yang ada,  agar supaya tidak terjadi  kelangkaan LPG  seperti ini. “Kata Walikota Kotamobagu. Rabu (16/5/2018).

Kesempatan ini Walikota Kotamobagu mengimbau kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kota Kotamobagu untuk tidak menggunakan LPG bersubsidi , kita gunakan LPG yang tidak bersubsidi.

“Ini perlunya kesadaran bagi PNS itu sendiri  untuk tidak menggunakan LPG yang bersubsidi, karena yang bersubsidi itu di khususukan bagi masyarakat . “ Imbau Walikota Kotamobagu.

Manager  SPPBE, PT. Mulia Bhakti Andi Rizal  mengatakan penyalurannya LPG masih seperti biasa, untuk Kota Kotamobagu kami menyalurkan sebanyak 7000 tabung perhari.  Hanya saja  saat ini terjadi peningkatan permintaan warga  menjelang puasa.

Baca juga:   Ranperda Retribusi Khusus Parkir Dan Ranperda Penyelenggaraan Lalulintas Dan Angkutan Jalan Kotamobagu Disosialisasikan

“saat ini ada peningkatan permintaan masyarakat, kami setiap hari menyalurkan  7.000 tabung bahkan sampai 8.000 tabung  perhari. Namun permintaan meningkat jelang puasa. Terkait dengan harga untuk pangkalan Rp.18.000, dan kalau ada agen yang menjual diatas  harga enceran tertinggi , kami akan Berikan sangsi akan di skorsing agen itu.” Tegas Andi Rizal.  (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments