Walikota Kotamobagu Hadiri Rakornas Percepatan Penyaluran Dana Desa 2018

KOTAMOBAGU. MA.- Penjabat sementara (Pjs) Walikota Kotamobagu Muhamad Rudi Mokoginta,  menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) percepatan penyaluran dana desa tahun 2018 di Hotel Bidakara Jakarta. Rabu (9/5/2018)

Rakornas yang dibuka langsung oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo, dihadiri oleh Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional,/Bapenas serta para Bupati dan Walikota se – Indonesia.

Menteri Desa PDTT dalam penyampaiannya mengatakan, sudah menjadi tugas Bupati dan Walikota untuk meyakinkan serta memonitor langsung kepada pemerintah Desa dalam mengelola Dana Desa agar dalam pengelolaan tidak menimbulkan kekawatiran.

“Nantinya kalau pemerintah Kabupaten/Kota kesulitan, silakan melaporkan ke kami, nanti kami akan mengirimkan tim untuk melakukan pendampingan pemerintah daerah untuk meyakinkan kepada pemerintah Desa,” kata Menteri PDTT.

Lanjutnya,  Semoga dalam penyaluran Dana Desa tidak ada kendala, serta bagi Kabupaten/Kota yang belum menyalurkkannya tentunya akan diberikan sanksi,” tegas Eko.

Usai arahan, Menteri PDTT memberikan kesempatan ke seluruh Bupati/Walikota untuk menyampaikan keluhan serta kendala yang dihadapi saat proses pencairan Dana Desa di daerah masing masing agar dapat segera teratasi dan tidak berdampak pada proses hukum . (*).

Baca juga:   Di Terima Sektetaris Dewan, Rombongan DPRD Kabupaten Gorontalo Berguru Pada Mononutu

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments