Walikota Kotamobagu Buka Kegiatan Sosialisasi Dan Pemberdayaan KIM

Walikota:  Lurah Dan Sangadi Serta Perangkat Wajib Menguasai ITE

KOTAMOBAGU. MA.- Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi dan Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kotamobagu bertempat di Aukla Rumah Dinas Walikota Kotamobagu. Selasa (13/11/2018).

Walikota Kotamobagu dalam penmyampaiannya mengatakan, Sosialisasi dan pemberdayaan ini sangat penting diikuti agar bagaimana Kota Kotamobagu bergerak terus maju, untuk menterjemahkan apa yang menjadi landasan atau regulasi yang harus dilakukan pemerintah Kotamobagu menuju atau penyesuaian perubahan teknologi yang begitu cepat.

“Saat ini Pemerintah diajak ke pemerintahan yang berbasis teknologi. Tidak bisa lagi kita harus bertahan dengan kondsisi yang seperti ini, sebab dunia hari ini tidak lepas dari teknologi informasi sesuai dengan undang undang Keterbukaan Informasi Publik. Nomor 14  Tahun 2008.” Kata Tatong Bara.

Dijelaskannya, sepuluh tahun yang lalu undang undang KIP ini sudah keluar. Untuk itu kita harus mempersiapkan diri untuk menuju ke revolusi informasi dengan mempersiapkan Infrastruktur teknologi. ini yang harus kita mulai dan wajib untuk pencapaian Kota Kotamobagu sebagai Smart Citty tahun 2021.

Baca juga:   Richard Sualang Jaring Asmara Warga Di Tuminting

“Kotamobagu saat ini sudah menyiapkan seluruh infrastruktur ITE mulai dari Data Center, Command Center serta barbagai Aplikasi. Inilah yang memanggil kita serta mendorong kita untuk harus menggunakan sumber daya manusia yang siap menjawab tantangan teknologi ini. Sebab kedepan kita sudah melaui teknologi mulai dari e-Planing, e-Bajeting, e-Data Base, e-Monev  sudah melalui teknologi.

Lanjutnya, dengan adanya Infrastruktur ITE yang dimiliki Pemerintah Kotamobagu, diminta kepada Lurah dan Sangadi sampai ke perangkatnya harus menguasai penggunaan teknologi agar sendirinya masyarakat bisa mengakses teknologi dengan mudah dan cepat.” Ungkap Walikota Kotamobagu dan membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi dan pemeberdayaan KIM .

Kesepatan ini juga Walikota Kotamobagu ,menyerahkan alat penunjang KIM berupa 1 Unit Perangkat Komputer, 1 Unit Printer, 1 UPS dan 1 Set Peralatan jaringan kepada penerima masing masing Kelurahan Gogagoman, Kelurahan Kotobangon, Kelurahan Motoboi Besar, Kelurahan Biga, Kelurahan Upai, dan Kelurahan Pobundayan.

Kegiatan Sosialisasi dan Pemberdayaan Kelompok Informnasi Masyarakat (KIM) di gelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu ini dihadiri oleh Pimpinan Cabang BNI 46 Kotamobagu selaku Pemateri, pihak Diskominfo Kotamobagu, dengan peserta seluruh Lurah, Sangadi (Kepala Desa) serta jajaran pengurus KIM yang ada di Kota Kotamobagu.

Baca juga:   Tim Resmob Polres Kotamobagu Berhasil Menangkap Warga Diduga Pelaku TOGEL

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments