Walikota Kotamobagu Bersama Watimpres Kunjungi Rockhampton (Beef Capital of Australia)

KOTAMOBAGU. MA –Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara tertarik dengan keberadaan peternakan Sapi yang ada di Rockhampton (Beef Capital of Autralia) untuk dijadikan contoh dan ingin dibangun di Kota Kotamobagu. Karena selain besar kualitasnya juga baik.

Hal tersebut dikatakan Walikota Kotamobagu disela sela kunjugan di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (Konjen-RI) Di Sidney Australia bersama Watimpres . Rabu (29/8/2018).

“Tadi kita berada di Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Sidney bersama pak Harsono Monoarfa, dan nyonya yang juga anggota DPR RI, serta ibu Bupati Bolaang Mongondow  Yasti Soepredjo Mokoagow. Dalam petemuan ini guna membicarakan hasil kunjugan di Peternakan Sapi Rockhampton dan kunjugan di Central Queensland University. ” Kata Ir Hj Tatong Bara.

Walikota Kotamobagu juga mengatakan, dalam petemuan ini kita sepakat bahwa peternakan sapi yang besar dan terbaik ini hanya bisa dikelolah oleh sumber daya manusia (SDM) yang baik pula. Untuk itu jika kita ingin membangun hal yang sama, kita harus mempersiapkan terlebih dahulu Sumber Daya Manusia yang handal dan baik juga.

Baca juga:   Pihak Damkar Kotamobagu Minta Masyarakat Tetap Waspada

“Nah dari dari pertemuan ini disimpulkan banyak hal yang patut dicontohi mulai dari ketersediaan Sumber Daya Manusia, dalam mengelolah peternakan dari pemeliharaan sampai pada pemasarannya itu harus dikelolah secara profesional.”

Lanjutnya, kedepan tidak salahnya kita mencontohi yang baik agar dapat merubah pola dan pikiran untuk kearah yang lebih baik.” Pungkas Walikota Kotamobagu.

Diketahui Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, dan Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow, merupakan satu satunya Walikota dan Bupati di Indonesia yang diundang untuk turut serta bersama Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) ke -Australia dalam rangka mempelajari penyelenggaraan Pertanian dan Peternakan serta pengembangan Industri yang ada di Rockhampton Australia.

Penulis: (DIX)

 

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of