Walikota Ir Hj Tatong Bara Melepas Keberangkatan 131 JGH Kotamobagu Musim Haji 1439 H / 2018

KOTAMOBAGU. MA.- Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, melepas secara resmi 131 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Kotamobagu musim Haji 1439 Hijriah Tahun 2018 bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu, Selasa (7/82018).

Dari 131 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Kotamobagu terdapat 127 Jemaah Calon Haji Reguler, dan 4 Jemaah Calon Haji Plus, yang terdiri dari  46 jamaah laki-laki dan 81 jamaah perempuan. Sementara Jemaah Calon Haji tertua atas nama Engo Korompot (90) berasal dari Desa Pontodon Kecamatan Kotamobagu Utara, dan Jemaah Calon Haji termuda atas nama Cecilia Dwi H Paransi (26) asal Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara.

Walikota Kotamobagu  Ir Hj Tatong Bara, dalam sambutannya menyampaikan, merasa bangga karena setiap tahun jemaah Calon Haji Kota Kotamobagu terus bertambah dan ini merupakan panggilan Allah SWT, dai inilah yang mendapat panggilan dari Allah sebab tidak semua orang dapat malaksanakan rukun Islam yang kelima ini.

“Ini merupakan panggilan dari Allah SWT, sebab dari 130 ribu Penduduk Kotamobagu, sebagian besar menantikan untuk menunaikan Ibadah Haji , namun inilah yang mendapat panggilan dari Allah AWT.” Kata Tatong Bara.

Baca juga:   KPU Kotamobagu Mulai Lipat Kertas Suara Pilwako Kotamobagu

Walikota juga menyampaikan pesan kepada seluruh Jemaah Calon Haji serta pendamping dari pihak Kesehatan dan Kementerian Agama untuk saling berkoordinasi , saling menjaga antar sesama mulai dari proses perjalanan mejalankan Ibadah Haji sampai pada proses kepulangan kembali ke Kotamobagu.

“Saya optimis, Insya Allah jamaah haji Kota Kotamobagu dapat melaksankan Ibadah Haji dengan baik dan menjadi Haji yang Mabrur amin dan berangkat dengan jumlah yang sama, kembali juga ke tanah air dengan jumlah yang sama,” Pesan  Walikota. Ir Hj Tatong Bara.

Kesempatan ini juga Walikota Kotamobagu menyisihkan bingkisan kepada seluruh Jemaah Calon Haji (CJH) asal Kota Kotamobagu.

Ketua Rombongan, Roi Bara, dalam kesempatan ini, menyampaikan ucapan terima kasih dan limpah syukur  kepada Walikota Kotamobagu yang telah mengagendakan acara pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH) Kotamobagu.

“Kami menyampaikan limpah syukur dan terima kasih kepada Wali Kota yang telah mengagendakan acara pelepasan Jemaah Calon Haji ini, semoga apa yang disampaikan Ibu Walikota akan manmade pedoman kita saat melaksanakan Ibadah Haji.” Lanjitnya,  Sejak kami mendapat panggilan Allah, berbagai program dan kegiatan telah kami laksanakan untuk dijadikan bekal saat melaksanakan Ibadah Haji.” Kata Roi Bara.

Baca juga:   Lagi!!! KPK OTT Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Utara Dan Anggota DPR RI Dapil Sulut 

Kegiatan  pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Kotamobagu ini, turut dihadir unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dari pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kotamobagu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Kepala Dinas/Badan, para Camat dan Kepala Desa (Sangadi) se Kota Kotamobagu.

Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Kotamobagu tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 13 Gelombang Ke-2. Kemudian sesuai dengan jadwal, Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kotamobagu berangkat pada Sabtu 11 Agustus menuju Asrama Haji Manado, dan pada Minggu 12 Agustus  menuju embarkasi Balik Papan, kemudian pada Senin tanggal 13 Agustus 2018 dari Balik Papan menuju Jedah, dan Insyaallah pada tanggal 25 September kembali ke tanah air.

Penulis: Dix

Bagikan berita ini!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of