Walikota Eman : Serahkan Dokumen Kependudukan Keluarga Korban Kebakaran

MANADOAKTUAL.COM-Pasca bencana kebakaran pekan lalu yang terjadi di 6 rumah yang ada di Kelurahan Kolongan, sehinga akibat dari kebakaran rumah membuat beberpa warga kehilangan identitas, seperti  (ktp, kartu kk dan dll).

Walikota Yomohon Jimny Eman, SE mengadakan penyerahan Dokumen Kependudukan yang diilaksanakan di Kantor Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah, Kamis (7 Februari 2019).


Walikota Tomohon saat mengadakan pennyerahan Dokumen didampingi oleh Camat Tomohon Tengah Edvin Joseph, SSTP., Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Daerah Kota Tomohon Siska Tambingon, S.Pd dan Lurah Kolongan Yunaidy Pijoh, SH.

Bencana Kebakaran terjadi pada hari Jumat 1 Februari 2019 di Kelurahan Kolongan Lingkungan VI, sebanyak 12 Keluarga.
Walikota Eman menyerahkan kepada 8 Keluarga dokumen kependudukan karena sudah terbakar. 4 keluarga lainnya berhasil menyelamatkan dokumen kependudukan.

Ada 5 macam dokumen kependudukan yang diserahkan seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk, Akte Pernikahan, Akte Kelahiran dan Kartu Identitas Anak.

Pada kesempatan itu Walikota Tomohon menyampaikan kepada keluarga korban bahwa Dokumen Kependudukan ini sangat penting bagi keluarga terutama bagi keluarga korban bencana kebakaran.
Selain memberikan Dokumen identitas Pemerintah Kota Tomohon juga akan memberikan bantuan berupa uang tunai secara bervariasi menurut tingkat dan besaran kerugian yang di alami keluarga korban dengan persyaratan setelah laporan bencana kebakaran dimasukan oleh Lurah dan Camat, Terang Walikota Eman.

Baca juga:   Rapat Persiapan International Training Program on Maternal and Child Health Handbook Di Puskesmas Tara-Tara

Ditambahkan Eman, pemerintah Kota Tomohon sebelumnya telah memberikan bantuan melalui Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon, Tutup Eman.

“Keluarga Eman-Mokoginta turut memberikan bantuan kepada 12 keluarga korban kebakaran”

12 warga korban mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tomohon dalam keluarga Eman-Mokoginta bersama Pemerintah Kota Tomohon yang begitu peduli kami sebagai keluarga korban.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments