Walikota Eman Sahabat Saya! WL : Ada Hal Yang Perlu Di Koreksi

-MA-Usai bagikan sembako kepada seluruh Wartawan biro Tomohon di lokasi tanah miliknya di kolongan Tomohon, Anggota DPRD Propinsi Sulut Wenny Lumentut, SE yang sering disapa (WL) diwawancai sejumlah awak media, senin (18/5/2020).

WL, mengapresiasi kepada Walikota Tomohon Jimmy Eman, SE dan para SKPD serta petugas terkait mengenai langka-langka yang diambil dalam pemberlakuan protap kesehatan Covid-19 di lokasi-lokasi pemeriksaan yang ada di Kota Tomohon.

Tapi ada hal yang sedikit saya (WL) mengoreksi kepada Pemereintah Kota Tomohon agar lebih pro aktif dalam memberikan bantuan terhadap warga, ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Pemkot segera memberikan bantuan kepada warga dengan penganggaran dari jajaran dinas yang ada, jangan mengambil dari anggaran kelurahan,” tegas WL.
Kata Wenny, anggaran kelurahan minim jangan dipangkas dari situ.

“Pemkot harusnya segera mengambil langkah pemberian bantuan terhadap masyarakat saat ini, jangan dilakukan pada penganggaran perubahan pada akhir tahun,” ucapnya.
Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah meminta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani untuk menegur pemerintah daerah (Pemda) yang belum mempersiapkan anggaran percepatan penanganan pandemi corona atau Covid-19.

Baca juga:   Lurah Jeky Bersama Camat Mamahit Salurkan Bansos Ke 403 KK Warga Tinoor Dua

Selain itu, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga telah meminta pemerintah daerah (pemda) segera melakukan refocusing atau perubahan alokasi anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19.
Arahan mengenai refocusing ini telah ditegaskan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri yang diterbitkan pada 2 April 2020.
Dimana menurut Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Bahtiar, refocusing itu harus sudah dilakukan paling lambat tujuh hari sejak diterbitkannya Instruksi Mendagri, terang WL.

Sudah 12 ribu paket bantuan yang saya salurkan kepada masyarakat Tomohon, berupa (sembako dan APD), pemberian ini murni kepedulian saya sebagai wakil rakyat, karena menyadari Tomohon adalah dapil saya.

“Saya dengan pak Wali JFE itu berteman tapi kalau ada hal-hal yang perlu dikoreksi saya sampaikan begitu juga ada yang ingin mengokeksi saya tidak masalah karena semua demi kepentingan masyarakat, tutup WL.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments