Walikota Eman Rapat Bersama Pejabat Negara

-MA-Walikota Tomohon Jimmy Eman, SE didampingi Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc mengikuti rapat bersama Mendagri Tito Karnavian melalui VidCon (Video Conference), yang digelar di Command Center Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran Tomohon, Rabu (8/4/2020).

Rapat yang dipimpin Mendagri diikuti juga Ketua KPK, Ketua BPK, dan Ketua BPKP RI. Rapat kali ini membicarakan kaitan dalam rangka menjamin akuntabilitas pelaksanaan anggaran dan pengadaan barang jasa di daerah.

Walikota Eman mengatakan adanya penjelasan dari Mendagri, KPK, BPK dan BPKP dalam rapat ini, tentu memberi manfaat kepada kami sebagai Pemerintah Daerah untuk menjamin akuntabilitas pelaksanaan anggaran dan pengadaan barang jasa di Pemerintahan Kota Tomohon, dalam pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19.

“Semua arahan yang berkaitan dengan hal dimaksud, selaku Pemerintah Daerah pastinya pihak kami terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat, untuk kepentingan bersama”, ucap Eman.

Usai rapat bersama Mendagri, kesempatan yang sama, Walikota JFE melakukan VidCon bersama para Camat dan Lurah se-Kota Tomohon. Kepada para Camat dan Lurah Eman menegaskan agar Maklumat Kapolri dan Walikota Tomohon agar terus disampai sampaikan kepada masyarakat.

Baca juga:   Eman Dan Sompotan Hadiri Rapat Paripurna HUT Ke-17 Kota Bunga

“Maklumat ini baiknya disampaikan lewat pengeras suara, kalau perlu disampaikan pada pagi, siang dan malam, selama dalam kondisi percepatan antisipasi penyebaran Covid 19”, tegas Eman.

Ditegaskan pula Pemkot melalui Sat Pol PP akan menindak tegas dalam artian akan membubarkan masyarakat yang melakukan aktivitas dengan cara berkumpul atau kerumunan masa, Pemerintah Kelurahan bersama Linmas juga akan berperan dalam hal ini.

“Tak lupa kami mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk terus berdoa, minta perlindungan dari Tuhan agar wabah ini segera berlalu, disamping itu mengimbau untuk menjaga kebersihan lingkungan agar tetap sehat, jangan lupa mencuci tangan dikala beraktivitas, jaga jarak, dan menuruti himbauan lainnya untuk kepentingan kita semua” tutup Eman.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments