Wakil Walikota Pantau Persiapan Pengiriman Bantuan Ke Kota Palu

KOTAMOBAGU . MA.- Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, melakukan kunjugan ke Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kotamobagu, guna memantau langsung kesiapan pemberangkatan bantuan bagi korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Jumat (05/10/2018).

Kepada awak media Wakil Wali Kota mengatakan, sebelumnya Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu sudah mengumumkan kepada masyarakat Kota Kotamobagu untuk berempati, menumbuhkan rasa solidaritas kepada para korban yang terkena bencana di Sulawesi Tengah. Dan hari ini melalui Baznas akan diberangkatkan.

“Posisi pemerintah hanyalah memfasilitasi dan koordinasi. Secara teknis diserahkan seluruhnya kepada Baznas untuk pengiriman serta penyaluran bantuan-bantuan tersebut ke Kota Palu ,” Kata Nayodo Koerniawan.

Kesempatan ini Nayodo menyapaikan atas nama Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat Kota Kotamobagu yang telah berpartisipasi serta membantu  untuk meringankan beban para korban bencana yang terjadi di Kota Palu dan sekitarnya.

“Terima kasih kepada masyarakat Kotamobagu karena sudah membantu meringankan beban saudara-saudara kita  yang terkena bencana di Palu, Donggala dan sekitarnnya, ” Kata Nayodo Koerniawan.

Baca juga:   Sambangi Minahasa Komisi IV Apresiasi Sekolah Menengah Dan Kejuruan Di Minahasa

Sementara Wakil Ketua Baznas Kotamobagu, Jainudin SP, sebagai Koordinator Posko Penanggulangan Bencana mengatakan, bantuan akan diberangkatkan ke Manado hari ini, selanjutnya dikirim ke Palu melalui jalur laut.

“Bantuan kita berangkatkan hari ini.  Namun Baznas masih akan terus membuka posko bantuan dan menampung bantuan-bantuan yang akan diberikan masyarakat Kota Kotamobagu. Tentunya yang sangat dibutuhkan adalah bentuk makanan dan air mineral, serta obat obatan , sebab saat ini untuk stok pakaian sudah lumayan banyak.” Ungkap Jainudin.

Direncanakan untuk bantuan korban bencana di Palu hari ini Jumat 5 Oktober  akan diberangkatkan ke Manado, dan pada tanggal 7 Oktober akan diberangkatkan ke Palu lewat jalur Laut bersama dengan Tim Relawan dari Kota Kotamobagu.

Penulis: (DIX).

 

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of