Wakil Walikota Kotamobagu Secara Resmi Lantik Dua Lurah dan Satu Sangadi

KOTAMOBAGU. MA.- Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, SH. resmi melantik dan pengambilan sumpah Sangadi (Kepala Desa) Antar Waktu Desa Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan Habel Lokiman, dan Lurah Gogagoman Hendra Manoppo, serta Verry Tandayu sebagai Lurah Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat, bertempat di Aula Kantor Pemerintah Kota Kotamobagu. Senin (7/1/2019).

Wakil Walikota Kotamobagu dalam sambutannya usai membacakan naska pelantikan oleh Walikota Kotamobagu mengatakan, atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah  Kotamobagu tak lupa menyampikan banyak selamat kepada Lurah dan Sangadi yang bersediah dilantik, insyaallah tugas-tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan dapat dilaksanakan dengan sabaik-baiknya sengan penuh rasa tanggung jawab.

Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap Lurah dan Sangadi ini adalah bagian dari upaya untuk semakin mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dalam  pelayanan kepada seluruh masyarakat didaerah ini. Jabatan tidak ada yang luar biasa, ini semata-mata untuk mengoptimalkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat

“Selamat kepada Lurah dan Sangadi yang dilantik Jabatan adalah proses demokrasi pemerintah dan rakyat. Ini adalah semata- mata untuk meningkatkan serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat.” Kata Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan.

Baca juga:   Dinkes Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Kesempatan ini Wakil Walikota, mengingatkan kepada Lurah dan Sangadi yang baru dilantik agar dapat melaksankan tugas dengan sebaik-baiknya, mengingat pemerintah yang ada di tingkat Kelurahan dan Desa adalah ujung tombak dalam pelaksanaan berbagai program dan pembangunan yang dilaksankan oleh pemerintah Daerah.

“Keberhasilan serta suksesnya kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah, sangat ditentukan oleh adanya kemampuan institusi yang ada di tingkat Kelurahan dan Desa. Ciptakan kekompakan antara Lurah maupun Sangadi dengan seluruh perangkat Lurah dan Desa masing masing.”

Lanjutnya, selamat bertugas kepada Lurah dan Sangadi yang baru dilantik, serta terimah kasih kepada lurah dan sangadi sebelumnya atas dedikasi serta kerja kerja dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat.” Ungkap Wakil Walikota Kotamobagu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Lurah dan Sangadi (Kepala Desa) ini turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Assisten, Pimpinan SKPD, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat yang ada di Kelurahan dan Desa masing masing.

Penulis: (DIX).  .

Bagikan berita ini!

Baca juga:   Sebanyak 18 Group Masamper Se-Sulut Ramaikan Kotamobagu

avatar
  Subscribe  
Notify of