Wakil Walikota Kotamobagu Kukuhkan Petani Kopi Di Pegunungan Poyowa Bersatu

Nayodo:  Petani Adalah Pahlawan. Petani Harus Sejahtera.

KOTAMOBAGU. MA.- Pemerintah Kota Kotamobagu terus menseriusi dan mendorong pengembangan Kopi di Wilayah Kotamobagu. Hal tersebut dibuktikan setelah Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, SH. mengunjungi langsung Wilayah Perkebunan Kopi yang berdada Desa Poyowa Bersatu Kecamatan Kotamobagu selatan, Kota Kotamobagu.  Minggu ( 11/11/2018).

Dalam kunjungan Wakil walikota yang didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu Muljadi Surotinodjo, selain melakukan survei wilayah yang berada di ketinggian 950 mdpl tersebut, Wakil Walikota juga melakukan pengukuhan kepada tiga Kelompok Tani Kopi yang ada di Poyowa Besar Bersatu yaitu Kelompok Tani Kopi Pangu-Pangu’ Satu,  Kelompok Tani Kopi Pangu-pangu’ Dua,  dan Kelompok Suka Maju.

Wakil Walikota, disela sela pengukuhan Kelompok tani kopi yang berada di pegunugan Mobalang yang siap tanam mengatakan, perkebunan Poyowa besar sangat baik untuk pengembangan Kopi, sebag mulai dari kultur tanah serta suhu udara sangat cocok dengan tanaman Kopi.

Dalam kesempatan ini juga Wakil Walikota Kotamobagu yang dikenal juga sebagai petani sukses memberi sejumlah edukasi kepada masyarakat tentang bertani yang baik serta bernilai bisnis. “Petani harus menghitung secara rinci terlebih dahulu secara detil prospek kedepan di setiap tanaman yang akan dibudidayakan,” katanya dalam bahasa mongondow seraya merinci perbandingan budidaya cengkih dan kopi.

Baca juga:   Terobosan HEBAT dr Enrico Rawung, Libatkan Kejaksaan Mengawasi Langsung Pembangunan 4 Instalasi Di RS Noongan

Lanjut papa kinan sapaan akrabnya mengatakan kedepannya pemerintah akan terus memberikan perhatian serius kepada para petani di Poyowa Besar bersatu sebab. “Petani adalah pahlawan. Petani Harus Sejahtera”. Dan Insya Allah ini akan jadi perhatian. serta akan kami segera laporkan hasil pemantauan hari ini kepada Ibu Wali Kota,” Ungkap Wakil Walikota. (*)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments