Wakil Walikota Audiens Dengan Pemerintah Dan Masyarakat Tabang

Nayodo:  Pengelolaan ADD dan DD Harus Profesional

KOTAMOBAGU. MA.- Wakil Walikota Kotamobnagu Nayodo Korniawan,SH. melakukan Kunjungan Kerja sekaligus Audiensi dengan Pemerintah dan Masyarakat Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu. Rabu (7/11/2018).

Hal tersebut guna untuk mengetaui barbagai prestasi, kemajuan serta berbagai persoalan yang terjadi dalam pemerintahan dan pembangunan kemasyarakatan ditingkatan Kelurahan dan Desa yang ada di Kotamobagu.

Wakil Walikota Kotamobagu menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjugan ini, pemerintah Kotamobagu ingin mengetahui secara jelas tentang kemajuan kemajuan, prestasi apa, serta persoalan persoalan yang ada di tingkatan Kelurahan dan Desa.

“Kunjugan ini selaku pemerintah daerah ingin menggali, mengetahui dan mengevaluasi tentang pemerintah, pembangunan kemasyarakatn, program kemasyarakat yang ada ditingkat Desa dan Kelurahan.” Kata Wakil Walikota Kotamobagu.

Kesempatan ini juga Wakil Walikota Kotamobagu mengingatkan kepada Pemerintah Desa adalah yang paling sentral yaitu bagaimana penanganan, pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) serta Dana Desa (DD) yang harus benar benar bisa dipertanggungjawabkan secara fisik, administrasi agar tidak terjerat dengan Hukum.

Baca juga:   Tak Indahkan Undangan DPRD Provinsi Sulawesi Utara , Tuuk Dan Lumentut Rekomendasi Kepala BPN Sulut Di Ganti

Sebab menurutnya, dalam proses pembangunan banyak kebijakan kebijakan pemerintah pusat yang mengalihkan beberapa alokasi dana ke  Desa melaui Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), sehingga sebagai tanggung jawab pemerintah daerah Kotamobagu adalah memberikan pendampingan kepada tiap tiap desa dalam mengelola dana tersebut.

“Yang piling utama dalam pengelolaan anggaran Alokasi Dana Desa dan Dana Desa adalah sudah  tepatkah sasaran, sesuaikah dengan peruntukan, tepatkah lokasinya, tepatkah  penganggarannya, “

Lanjutnya, kalaupun ada persoalan atau kendala dalam pengelolaan pemerintah, pembangunan kemasyarakat  harus cepat berkoodinasi dengan dinas atau instansi teknis terkait agar segala permasaalahan cepat teratasi dengan baik.” Ungkap Wakil Walikota.

Dalam kesempatan ini juga Wakil Walikota juga membuka ruang tanya jawab kepada masyarakat untuk menggali kemajuan apa, prestasi apa, serta persoalan apa yang terjadi dalam pengelolaan pembangunan kemasyarakat.

Kunjugan kerja serta audiens ini, Wakil Walikota Kotamobagu turut didamping beberapa Pimpinan Satuan kerja Pemerintah Daerah (SKPD) yang ada di lingkup pemerintah Kota Kotamobagu diantaranya Kadis PU, Kadis Kominfo, Kadis Pendidikan, Kadis Pariwisata, Camat Kotamobagu Selatan.

Baca juga:   Bintang Kanza FC Kotamobagu Berpeluang Lolos 10 Besar Kejuaraan AQUADNC 2018

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments