Virus Corona Angouw Ingatkan Warga Tetap Waspada Tapi Jangan Panik

Ketua DPRD Suluy, Andrei Angouw saat diwawancarai awak media.

Sulut, Manadoaktual.com – Tercatat 65 negara terjangkit Virus Corona dan terkonfirmasi 86.986 jiwa dengan 2.979 jiwa meninggal dunia, sementara 42.294 pasien dinyatakan sembuh. Angka yang sangat fantastik dan bukan tanpa sebab sehingga masyarakat dimanapun berada berasa was-was.

Dua Warga Negara Indonesia (WNI) asal Depok Jawa Barat pun lewat pengumuman langsung
Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, Senin (2/3/2020) siang tadi positif terpapar Virus Corona dan kini sedang mendapat penanganan medis secara serius di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Menanggapi ini Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Andrei Angouw, SE menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan terus menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Tapi jangan panik. Jaga kebersihan, yang sakit atau kondisi badan lemah istirahat dan pakai masker, karena dengan kondisi imun tubuh yang prima bisa menangkal atau sembuh dari virus corona,” ujar Angouw saat diwawancarai sejumlah awak media, siang tadi di ruang kerjanya.

Baca juga:   Komisi 1 DPRD Sulut RDP Dengan Sekretariat Dewan

Ditambahkan oleh Angouw, masyarakat jangan panik karena fatality rate dari corona ini sekitar 2 persen dan banyak yang sembuh. Ada 400 ribu orang meninggal setiap tahun karena sakit flu. ada 1,25 juta orang setiap tahun meninggal karena kecelakaan lalu lintas.

“Daripada panik atau khawatir berlebihan mengenai corona, lebih baik berhati-hati waktu berkendara atau menyeberang jalan,” tandas Angouw.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments