Victor Rarung : Olly DiPeriksa KPK Sebagai Saksi, Bukti Beliau Negarawan Sejati

Jakarta, INewscrime.com- Kembali untuk kesekian kalinya bendahara DPP PDI Perjuangan, Olly Dondokambey yang juga sebagai Gubernur Sulut, Selasa (9/1/2018) Pagi, memenuhi undangan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk pemeriksaan. Politikus PDIP itu diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP.

Olly tiba di gedung KPK, didampingi Staf Pribadinya Victor Rarung sekitar pukul 09.40 WIB pada selasa 9/1-2018. Terkait hal tersebut, saat dikonfirmasi awak media melalui handphone selularnya, Olly mengatakan, dirinya memberikan keterangan sebagai saksi terhadap dua orang tersangka yakni Anang Sugiana Sudihardjo, Dirut PT Quadra Solutions) dan Markus Nari.

“Saya memberikan keterangan sebagai saksi terhadap tersangka Anang Sugiana Sudihardjo, Dirut PT Quadra Solutions) sekitar pukul 10:00 WIB sampai pukul 12:00 WIB, selanjutnya istirahat makan siang. Dan dilanjutkan tersangka kedua Markus Nari, dari pukul 13:30 WIB sampai dengan pukul 15:00 WIB, agak lama disana (kantor KPK) karena ada tersangka yang dimintai keterangan. Itu saja, sedangkan keterangannya sama cuma copy paste pertanyaan dengan yang dulu,” beber Olly.

Baca juga:   Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI ) Dukung Langkah Polri Awasi Dana Desa

Ketika ditanyakan oleh wartawan terkait proyek pengadaan e-KTP  ya g diduga di mark up di jawab ringan. oleh Bendahara Umum PDI-Perjuangan bahwa tidak ada indikasi mark up dalam perkara E-KTP.

“DPR itu tugasnya menyetujui undang – undang. jadi mana ada orang yang mark up anggaran di DPR,” katanya usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana.

Foto : Olly Saat Tiba di KPK Di Dampingi Victor Rarung.

“DPR itu tugasnya menyetujui undang – undang. jadi mana ada orang yang mark up anggaran di DPR,” katanya usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana.

Dengan demikian, lanjutnya, tidak ada masalah dalam pembahasan anggaran e-KTP.

Foto : Olly Di Cegat Wartawan Usai Di Periksa Oleh KPK sebagai saksi Dalam Perkara E-KTP

Tak sedikitpun terpancar ketegangan dari raut wajah Olly. Bahkan setiap pertanyaan yang di tanyakan oleh wartawan di jawabnya dengan enjoy.

Staf Pribadi Olly, Victor Rarung  saat di mintai keterangannya Via Whatsapp menyatakan kehadiran Gubernur Sulut di KPK guna menjadi saksi.

“Hal tersebut menunjukkan sikap kenegarawan sejati beliau. Sekaligus membuktikan kalau beliau tidak ada kaitanya dengan kasus e-KTP,” ujar rarung.( ***Bob)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments