Victor Mailangkay:”BUMD IT” Solusi Penciptaan Lapangan Kerja Di Manado

MANADOAKTUAL.COM- Arus tekhnologi yang terus bergerak maju mengharuskan semua orang untuk menyesuaikan dan meningkatkan kompetensi jika tak ingin tergerus didalamnya.

Hal diatas terungkap dalam bincang antara bakal calon Walikota Manado Victo Mailangkay dan awak media di ruang kerjanya di DPRD Sulut (jumat, 10/1-2019).

Dikatakan oleh Mailangkay, “tak bisa disangkal, kita sekarang ada pada era 4.0 bahkan Thiongkok/China sudah berada setingkat diatasnya 5.0. contoh sederhananya diera sekarang dengan ada perusahaan berbasis IT semua aktifitas manusia mulai dari makan, bekerja dan lain sebagainya bisa berjalan tanpa harus mengabaikan salah satunya dengan sistem pesanan online yang bisa diantar langsung, ”papar legislator yang sudah ke tujuh kalinya menjadi wakil rakyat ini.

Menurutnya, BUMD IT adalah salah satu solusi untuk.menciptakan lapangan kerja di era 4.0 seperti sekarang ini. Sekarang ini dengan kecanggihan tehknologi begitu banyak peluang kerja. Sayangnya keterbatasan SDM dan prasarana yang mengakibatkan peluang kerja tersebut kurang bisa direspon, “ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Mailangkay berdasarkan pengalaman diatas, legislator Nasdem ini mengatakan jika dirinya dipercayakan sebagai Walikota Manado dirinya akan mengembangkan BUMD IT.

Baca juga:   Jabatan Kasdam XIII/Merdeka dan Danrem 131/Santiago Diserahterimakan

“Kewajiban pemerintah adalah memfasilitasi masyarakat dengan menyiapkan prasarana dan SDM untuk itu salah satunya dengan ketersediaan WIFI gratis di semua wilayah selain itu pemerintah juga wajib menyiapkan server sendiri yang dikendalikan sendiri oleh pemerintah,“terang Mailangkay.

Pada kesenpatan tersebut Victor Mailangkay memuji kepemimpinan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut, “banyak hal yang baik sudah dilakukan oleh beliau, jika dipercayakan oleh warga Kota Manado saya tinggal menyempurnakan apa yang telah beliau kerjakan,”tandasnya.(RKM)

#JVM
#WalikotaManado2021

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of