Vicktor Mailangkay : Baiknya Pilkada 2020 Ditunda, Keselamatan Rakyat Adalah Hukum Tertinggi

Sulut, Manadoaktual.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi  Sulawesi Utara (Sulut)  Vicktor Mailangkay memberi tanggapan terkait  Pilkada yang akan berlangsung Tahun 2020 sebaiknya di tunda karena  melihat situasi dan kondisi Virus Corona  (Covid –  19)  yang masih terus berlanjut.

“Pilkada yang akan berlangsung di tahun 2020 ini sebaiknya ditunda, karena melihat situasi dan kondisi Covid-19 skarang ini yang masih terus berlanjut. Dan untuk dana Pilkada sebaiknya digunakan untuk membantu masyarakat yang bekerja disektor informal yang menjadi himbauan pemerintah “dirumah aja”, ini pun mengakibatkan masyarakat yang bekerja di rumah tidak punya uang untuk membeli makanan,”tutur Mailangkay, Senin (30/3/2020).

Adanya Wabah Covid-19 disebut Virus Corona yang melanda dunia, saat ini sudah masuk ke Indonesia khususnya Sulawesi Utara (Sulut) merupakan sebuah bencana dan sudah berstatus pandemi (global) sebagaimana yang telah ditetapkan oleh organisasi kesehatan dunia, WHO (World Health Organization).

Saat ini belum ditemukan vaksin untuk mencegah seseorang terinfeksi virus corona. Cara terbaik untuk melindungi diri kita adalah dengan menghindari tempat di mana Anda berpotensi terpapar virus tersebut,” ucapnya.

Baca juga:   Andrei Angouw Gelar Reses Masa Persidangan II Tahun 2020

Politisi Sekertaris DPW Partai Nasdem Sulut Vicktor Mailangkay juga mendesak agar Pemerintah Daerah segera melakukan pergeseran dana APBD Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Sulut.

“Ini juga merupakan hal yang penting dimana Keselamatan Rakyat Adalah Hukum Tertinggi (SALUS POPULI SUPREMA LEX ESTO),” jelasnya.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments