Usai Dibahas, Pansus LKPJ Gubernur 2017 Sampaikan Rekomendasi Pansus Atas LKPJ Gubernur 2017

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil Ketua Vreeke Runtu,Wenny Lumentut Dan Marthen Manoppo Saat Paripurna Penyampaian Rekomendasi Pansus Atas LKPJ Gubernur 2017.

INewscrime.com- Usai dibahas oleh Panitia Khusus (Pansus) bersama dengan satuan perangkat kerja daerah, Dewan Perwakilan rakyat Daerah ( DPRD) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya menggelar rapat paripurna dewan dalam rangka penyampaian hasil rekomendasi Pansus LKPJ Gubernur Tahun Anggaran 2017, Jumat ( 27/4/2018) Pukul 10.00 di ruang rapat paripurna kantor DPRD Sulut.

Paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw bersama para wakil ketua Stefanus Vreeke Runtu, Wenny Lumentut, Marthen Manopo. Yang di hadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Saat membacakan hasil pembahasan dan hasil dari kunjungan lapangan yang dilakukan oleh Pansus sekira 3 Minggu.Ketua pansus Ferdinand Mewengkang menyampaikan apresiasi atas optimalisasi pendapatan PROV Sulawesi Utara sepanjang tahun 2017 yang mampu melampaui pendapatan asli daerah tahun sebelumnya,”papar Mewengkang dihadapan semua yang hadir dalam Paripurna tersebut.

Baca juga:   Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw Ajak Generasi Muda Tingkatkan Sumber Daya Melalui Ilmu Pengetahuan
Ketua Pansus Ferdinand Mewengkang Saat Membacakan Rekomendasi Pansus LKPJ Gubernur 2017

Dalam pembacaan tersebut Pansus LKPJ juga merekomendasikan pada pemerintah tentang masalah lingkungan dan mengusulkan agar pemerintah terus melakukan penyelamatan lingkungan termasuk menetralisir bantaran-bantaran sungai yang ada di sulut.

“Perlu ada reboisasi penanaman kembali pohon demi pelestarian hutan dan lingkungan serta penyediaan kebutuhan pertanian, ” urai Ketua Pansus LKPJ 2017 Ferdinand Mewengkang.

Menanggapi rekomendasi pansus Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setiap masukan dari Pansus LKPJ Gubernur 2017

“Saya percaya rekomendasi yang di sampaikan telah melalui suatu kajian pemikiran yang matang dan komperensif, ” ujar Gubernur Olly.

Suasana Paripurna

Yang telah disampaikan memuat sejumlah substansi seperti arah kebijakan umum pemerintah daerah , pengelolaan keuangan daerah secara makro, termasuk pendapatan dan belanja daerah, penyelenggaraan urusan desentralisasi, penyelenggaraan tugas pembantuan dan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan,”tukasnya

Gubernur Dan Pimpinan DPRD Sulut Usai Paripurna.

Mengakhiri paripurna tersebut Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw
memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pansus yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan terimakasih pula kepada semua yang sudah hadir pada rapat ini.

Baca juga:   Pemerataan Mutlak Menjadi Arus Utama Kebijakan Pembangunan

Turut hadir dalam paripurna tersebut Sekprov Sulut Edwin Silangen, Unsur Forkopimda, kepala kepala OPD dan Staf di Sekretariat DPRD Sulut. (Lipsus/INC01)

Bagikan berita ini!

Bank Sulutgo