Upacara Detik Detik Proklamasi Ke-73 Republik Indonesia Di Kotamobagu Berlangsung Khidmad

KOTAMOBAGU. MA.- Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, menjadi Inspektur Upacara Peringatah Detik Detik Proklamasi Ke-73 Republik Indonesia bertempat di Lapangan Boki Hontinimbang Kotamobagu. Jumat (17/8/2018).

Semetara itu, naska Proklamasi dibacakan oleh Pimpinan DPRD Kota Kotamobagu Djelantik Mokodompi, yang diawali dengan detik detik Proklamasi ditandai dengan membunyikan Sirene selama satu menit.

Dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh para Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang juga merupakan putra putri terbaik di ambil dari siswa siswi SMA/SMK Sederajat yang  Kotamobagu.

Dalam Upacara Detik Detik Proklamasi ini, bertindak sebagai Komandan Upacara adalah AKP. Suprijadi, SE.Msi. Lulusan Sespima Tahun 2017, yang keseharian sebagai Kasat Sabhara Polres Bolmong, sementara Komandan Pasukan (Danpas) Pengibar Bendera dipimpin oleh IPDA. Fri Gunawan,STRK. Lulusan AKPOL Tahun 2017, yang keseharian menjabat sebagai Kanit Tujawali Satlantas Polres Bolmong.

Sedangkan pembawa Baki Bendera adalah Laurensia Kathrin Alow, utusan SMA Katolik Theodorus Kotamobagu, sementara untuk Komandan Kelompok Delapan adalah Muhammad Alviansyah Putra Bara, Penggerek Bendera , Tri Okta Saputra Paputungan,  Utusan SMA N I Kotamobagu, Pembentang Bendera adalah Rafly Anugera Tamu, utusan SMA N I Kotamobagu.

Baca juga:   Walikota Kotamobagu Terima Dua Penghargaan Dari Kementerian P3A-RI

Hadir dalam upacara Detik Dedik Proklamasi ini daintanya Wakil Walikota Kotamobagu Drs Jainuddin Dampolii, para Pimpinan dan Anggota DPRD Kotamobagu, Unsur Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Dandim 1303/BM, Kapolres Bolmong, Kepala Kajari Kotamobagu, Ketua Pengadilan Negri Kotamobagu, para pimpinan SKPD dan seluruh ASN yang ada di Lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu.

Pasukan Upacara terdiri dari 1 SST dari Kipan C 713/ST, 1 SST Sat Sabhara Res Bomong, 1 SST, Polairud Res Bolmong. 1 SST Sat Brimob Inuai, 1 SST Korpri, 1 SST Satpol-PP Kotamobagu, 1 SST, Damkar, 1 SST BPBD, 1 SST Dishub, 1 SST, Linmas yang ada di Kota Kotamobagu.

(ADVE / DIX ).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of