Upacara Bendera Peringatan HUT Ke-11 Kotamobagu Berlangsung Khidmad

KOTAMOBAGU. MA.- Pemerintah dan Masyarakat Kotamobagu menggelar Upacara bendera memperingati HUT Ke-11 Kota Kotamobagu bertempat di lapangan Boki Hontinimbang Kotamobagu, Rabu (23/5/2018).

Dalam upacara bendera ini bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Penjabat Walikota Kotamobagu Muhammad Rudi Mokoginta, dengan pemimpin upacara Kepala BKPP Kotamobagu Sahaya Mokoginta, dengan peserta upacara adalah para ASN, TNI-POLORI, para Siswa Siswi serta ribuan masyarakat Kota Kotamobagu

Upacara bendera ini diawali dengan pembacaan sejarah singkat terbentuknya Kota Kotamobagu oleh Ketua DPRD Kota Kotamobagu Ahmad Sabir, SE. dihadapan para tamu undangan dari pemerintah provinsi Sulawesi Utara dan pimpinan daerah dab anggota DPRD berbagai daerah yang ada di Sulawesi Utara, serta masyarakat Kota Kotamobagu.

Walikota Kotamobagu dalam sambutannya mengatakan dengan dilaksanakannya upacara HUT Ke-11 Kota Kotamobagu ini akan senantiasa mendapatkan ridho dari allah subhanallah wataallah dan semoga Kota Kotamobagu yang kita cintai ini akan senatiasa berada dalam lindungan dan curahan rahmat dan hidayah dari allah subhanallah wata allah, amin.

Baca juga:   Ini Dia!!!!! Kronologis OTT AAM & Kepala PT Manado Oleh KPK

Hari ini kota Kotamobagu berusia 11 tahun sejak dibentuk berdasarkan undang undang nomor 4 tahun 2007, sebagai daerah otonom baru yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, dimana kita semua patut bersyukur karena alhamdulilah meskipun usia baru 11 tahun namun Kota Kotamobagu terus mengalami berbagai peningkatan di berbagai bidang.

Walikota Mongatakan, dari data terakhir yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik, dimana pertumbuhan ekonomi Kota Kotamobagu mampu mencapai angka 6,50 %, dengan indeks pembangunan manusia sebesar 68,4%. Selain itu, pesatnya pertumbuhan ekonomi di Kota Kotamobagu juga dapat terlihat dari terus meningkatnya Produk Domestik Bruto Kotamobagu atas harga yang berlaku saat ini mencapai Rp 2,26 Triliun serta produk domestik bruto harga konstan yang mencapai angka Pr 1,86 Triliun.

Selain itu dalam rangka memajukan pelayanan pelayanan kepada masyarakat serta tingkat kesejahteraan masyarakat yang ada di daerah ini, meningkatkan berbagaiu macam sarana dan prasarana serta fasilitas penunjang seperti dibidang pendidikan, Kesehatan,serta fasilitas lainnya dalam rangka untuk menopang serta mengsukseskan terwujudnya kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Kota Kotamobagu.” Ungkap Walikota Kotamobagu, mengahiri sambutan.

Baca juga:   Terkesan Kejar Profit, Sumolang Peringatkan Kontraktor Nakal

Usai sambutan silanjutkan dengan penyerahan berbagai hadiah kepeda pemenang lombah yang dilaksanakan dalam rangka menyongsong HUT Ke11 Kota Kotamobagu yang dilaksanakan sebelumnya,

Kota Kotamobagu merupakan daerah otonom baru dari bagian pemekaran Kabupaten Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara, yang  terbentuk pada 2 Januari tahun 2017, berdasarkan Undang undang nomor 4 tahun 2017. ( ADVE  / DIX).

Bagikan berita ini!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of