Untuk Mengurangi Sampah Plastik, Novita Rewah  Sarankan  Memakai Tumbler

Sulut, Manadoaktual.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)  Imelda Novita Rewah mengusulkan untuk mengurangi sampah plastik,  agar menggunakan tumbler di kalangan DPRD.

Ketua Komisi I DPRD Sulut Vonny Paat pimpin Rapat Dengar Pendapat  (RDP) didampingi Sekretaris, Muhammad Wongso bersama 7 Anggota lainnya menggelar RDP bersama Mitra Kerja Sekretariat Dewan (Sekwan) Glady Kawatu beserta jajaran, diruang rapat Komisi I DPRD Sulut, Rabu (15/01/2020).

Dalam pembahasan ini beberapa masukan datang dari Anggota Komisi I Imelda Nofita Rewah mengusulkan agar mengurangi pemakaian sampah plastik contohnya botol plastik yang banyak digunakan masyarakat.

“Masyarakat banyak menggunakan plastik, apalagi botol plastik dan ini akan berdapak pada lingkungan, apalagi plastik sampah itu ada dimana-mana,” ucap Rewah.

Ditambahkan Rewah pemakaian plastik juga bukan hanya dikalangan masyarakat luar, dikantor DPRD Sulut juga masih banyak memakai plastik.

“Sebagai Anggota DPRD Sulut saya juga masih memakai plastik, usulan saya agar tidak merusak lingkungan sekitar, sebaiknya untuk kalangan DPRD Provinsi Sulut untuk menggunakan tumbler sebagai tempat air minum, ini juga instruksi dari Presiden Republik Indonesia (RI) terutama di bagian pemerintahan agar tidak lagi menggunakan plastik,” katanya.

Baca juga:   Komisi II DPRD Provinsi Sulut Hearing Dinas Kehutanan

Sembari ditambahkan Rewah pada rapat paripurna kemaren masih diberikan minuman berbentuk plastik.

Menanggapi hal ini Sekretaris DPRD (Sekwan) Sulut Glady Nova Lynda Kawatu mengatakan dengan usulan dari Anggota Komisi I usulan tumbler rapat paripurna nanti akan menyiapkan tumbler.

“Dengan usulan dari Komisi I ini menjadi usulan yang sangat baik, ini juga untuk mengurangi sampah plastik, dengan agenda rapat paripurna nanti akan menyiapkan tumbler untuk anggota DPRD,” ucap Kawatu.

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of