Tundukkan Persis Solo, Sulut United Keluar Dari Zone Degradasi

Akbar Eka Putra Saat Melakukan Tendangan Bebas Dalam Laga Sulut United VS Persis Solo

Manadoaktual.com- Kemenangan 1-0 atas Persis Solo dalam laga Liga 2 2019 di stadion Klabat Manado 28/9-2017 disyukuri oleh pelatih Sulut United Ricky Nelson.

Hal diatas dikatakannya dalam sesi conpress usai laga sarat kepentingan dimana Sulut United harus menang agar keluar dari Zone degradasi sedangkan Persis Solo juga ingin mengamankan posisi mereka di klasemen agar bisa lolos putaran 8 besar.

“puji Tuhan karena kita bisa 3 poin hari, poin yang sangat penting sekali untuk kita bisa keluar dari zone degradasi.

Ricky Nelson juga mengakui anak asuhannya terlalu terbeban sehingga tidak bisa bermain lepas.

“anak anak seperti ada beban sehingga tidak bisa main lepas, tidak bisa pegang dan kuasai bola, sehingga berapa moment harusnya kita bisa naikkan tempo permainan tapi tidak bisa jalan. Babak kedua saya lakukan perubahan agar tempo bisa naik dan puji Tuhan berhasil lewat gol dari Gusti. Saya pikir itu cukup, mudah mudahan away lawan PSIM nanti kita bisa lebih baik, “ungkap coach Ricky.

Baca juga:   Kapolres Minahasa Rangkul Anak Papua Lewat Sepakbola
Coach Ricky Nelson Dan Gusti Sandria Dalam Sesi Konperensi Pers Usai Pertandingan

Ricky Nelson juga tak menampik pada babak pertama lini tengah yang digalang oleh Iman Fath dan Akbar Eka Putra tidak bermain bagus sehingga Persis Solo bisa menguasai lapangan tengah dan masuknya Rian Lasut dan Herrie Lontoh dapat merubah ritme permainan.

Ditanyakan soal mandulnya lini depan SU ditanggapi bijak oleh coach Ricky Nelson dengan mengatakan semua pemain bisa cetak gol.

“dalam kondisi seperti ini siapapun bisa mencetak gol yang penting menang. Sebenarnya babak pertama dan kedua Eksel bisa cetak gol tapi belum berhasil. Kita berdoa agar Eksel bisa kembali menemukan kepercayaan dirinya dan bisa mencetak gol lagi, “kata coach Nelson.

Sementara itu Gusti Sandria sang pencetak gol mengatakan kemenangan Sulut United bukan hanya karena dirinya mencetak gol tapi karena hasil kerja keras semua anggota tim dalam latihan maupun pertandingan.

“semoga kedepannya kita bisa konsisten dalam pertandingan away kita juga bisa meraih 3 poin.

Baca juga:   Babak Pertama Berakhir, 2 Gol Ananias Bawa PSBS Biak Unggul 2-1 Atas Sulut United

Diketahui dalam pertandingan sore itu pada babak pertama dan kedua sebelum Rian dan Herrie Lontoh masuk menggantikan Imam Fath dan Fajar Romansyah, praktis Sulut United tak bisa berbuat banyak. Hampir selalu lini tengah SU kehilangan bola dan kalah dalam duel bola di udara.

Akibatnya suplai bola kedepan untuk para striker Eksel dan Rudiana dan sangat minim. Kondisi itupun di manfaatkan oleh lini tengah Persis Solo yang di galang oleh Imam Budi dan M Sulton.Mereka mampu menguasai lini tengah dan sedikit memperlambat tempo permainan.

Beruntung di babak kedua di menit ke 80 memanfaatkan scrimage di daerah pertahanan Persis Solo, Gusti Sandria mampu melesakkan tendangan keras yang mampu membobol gawang Rafit Dzulfikar yang berusaha untuk menepis namun tak mampu menahan derasnya bola sepakan Gusti yang menghujam ke gawang yang dikawalnya 1-0 untuk Sulut United.

Skor ini bertahan hingga akhir laga babak kedua. Tiga poin hasil kemenangan ini untuk sementara membawa Sulut United keluar dari Zone degradasi dengan poin 20 dan sementara ini bercokol pada posisi ke 8 klasemen sementara wilayah timur. (rkm)

Baca juga:   Herkis Mundur Dari Sulut United, Alen Mandey Tulis Curhat Di Facebook

 

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of