TP-PKK Kotamobagu Memotivasi Kelompok Memanfaatkan Potensi Yang Ada

KOTAMOBAGU. MA.- Ketua TP PKK Kotwa Kotamobagu Anky Taurina Mokoginta mengatakan, TP -PKK dalam waktu dekat ini akan turun disetiap Kecamatan untuk melakukan recovery seluruh pengurus TP -PKK yang ada ditingkat Kecamatan yang ada di Kota Kotamobagu. guna menjalankan program setiap Kelomkok kerja yang ada.

Hal tersebut sangat memotivasi dan memfasilitasi kelompok masyarakat untuk mampu memanfaatkan potensi setiap sejengkal tanah di lingkungan rumah agar dapat dimanfaatkan dengan berbagai tanaman sesuai kebutuhan rumah tangga dan obat-obatan keluarga, sehingga menjadi sumber penghasilan dan pendapatan bagi keluarga dan harapan menjadi keluarga mandiri pangan .

“Kita akan turun di Kecamatan paling cepat pekan depan untuk memaksimalkan  program sesuai Pokja masing masing, namun akan merecovery dulu kepengurusan yang ada di setiap Kecamatan sampai di Kelurahan dan Desa.” Kata Anky Taurina Mokoginta usai Upacara Hari Sumpah Pemuda. Senin (29/10/2018).

Dikatakannya juga, dalam melaksankan program program ini, nantinya kita akan berkerja sama dengan Dinas Pertanian dan Perikanan serta Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) untuk melakukan sosialisasi dan pelatihan, untuk membantu pencapaian pencapaian semua program yang nantinya akan di terapkan.

Baca juga:   KPU Kotamobagu Membuka Pendaftara Pengajuan Bacaleg Pemilu 2019

“Dengan kerja saman dengan dinas terkait, yang pasti disitu ada sosialisasi, pendampingan untuk pelaksanaan program pemanfaatan pekarangan serta  pemanfaatan rumah pangan untuk beberapa jenis holtikultura, dan saat ini kita sementara melakukan survey sesuai dengan kultur tanah yang ada.” Ungkap Katua TP-PP Kotamobagu ini.

Lanjutnya, untuk tercapainya berbagai program PKK di tingkat Kelurahan dan Desa yang ada, kita harus juga memanfaatkan posisi karakteristik wilayah menyesuaikan dengan cuaca wilayah, dicontokannya untuk Kotamobagu Timur dan Kotamobagu Utara itu kita ketahui daerahnya dingin, berati kita akan sesuaikan apa yang nantinya akan dimanfaatkan diwilayah itu.” Pungkas Anky Taurina Mokoginta.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments