“Tonsu” Tanggapi Santai Soal Fitnahan Di Medsos

Siau, iNewscrime- Bupati Sitaro Toni Supit SE MM menanggapi santai soal tudingan atau fitnahan di dunia media sosial (medsos) utamanya terkait isu harga pala dan pembangunan lainya. Menurut dia, di alam demokrasi yang serba terbuka dan bebas ini hal tersebut merupakan sebuah kewajaran.

Hanya saja dirinya menganjurkan agar kita (netizen, red) tidak terjebak pada unsur fitnah-memfitnah. Apalagi sekarang, menurut Supit, sudah ada Undang-Undang ITE. “Saya kira semua sah-saja, sepanjang tidak ada unsur fitnahan terhadap seseorang. Siapapun di negeri ini, tak lepas dari namanya kritikan. Dan ingat, kita tak akan pernah maju tanpa kritikan,” ujar Supit ketika bersua dengan sejumlah awak media di rudis bupati, Paseng, sesaat setelah rehat peringatan detik-detik proklamasi. Dia pun mengaku prihatin, ditengah maraknya perkembangan dunia IT atau sosial media, namun ada netizen yang doyan menggunakan akun palsu dan gemar “menyerang” kebijakan pemerintah yang notabene tidak berdasar atau keliru. “Sebagai contoh misalnya, ada pihak-pihak tertentu dengan menggunakan akun palsu ikut mempermasalahkan pemerintah daerah soal fluktuatifnya harga komoditi pala. Padahal, kita tahu bersama komoditi pala sebagian besar tergantung pada mekanisme pasar.

Pemda hanya sebagai fasilitator dan regulator saja, soal harga itu tergantung pembeli dari dalam maupun dari luar,” ungkap Supit.

Baca juga:   Kapolsek Sitim Iptu Tedy Malam Tiga Hadiri Rapat Pleno Tertutup KPU Sitaro

Dia lalu menjelaskan, pemda terus berupaya meningkatkan kualitas maupun kuantitas harga komoditi pala di pasaran.

Di sisi lain, suami tercinta Evanglian Supit Sasingen itu, meminta, agar para netizen semakin dewasa dalam berujar soal politik di dunia maya.

“Saya berharap kita semakin dewasa dan dewasa. Perbedaan itu hal biasa, yang pokok semuanya dalam nuansa kesantunan,” tutup bupati dua periode itu. (HG)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments