Tokoh Adat Kotamobagu Gelar Prosesi Odi-Odi Terhadap Hercules Mokodongan

KOTAMOBAGU. MA.- Pemerintah Kota Kotamobagu dan Para pemangku adat serta sejumlah tokoh masyarakat yang ada di Kota Kotamobagu mengutuk keras atas pelecehan yang dilakukan oleh  pemilik akun  facebook, Herkules Mokodongan, yang telah melecehkan pucuk pimpinan Daerah Kota Kotamobagu, dengan melakukan prosesi adat Odi Odi bertempat di Rumah Dinas Walikota Kotamobagu. Rabu (2 / 5 / 2018).

Prosesi Odi Odi (kutukan) ini dipimpin langsung oleh Ketua Adat Bolaang Mongondow Raya (BMR) Chairun Mokoginta , turut dihadiri para pejabat pemerintah Kota Kotamobagu serta dihadiri pula oleh seluruh para pemangku adat yang ada di Kelurahan dan Desa se-Kota Kotamobagu.

“Odi-Odi (Sumpah.red)  ini kami tujukan ke mereka yang diduga telah melanggar adat istiadat ke pemangku tertinggi di Kotamobagu,” Kata Chairun Mokoginta.

Tak itu saja, setelah usai melakukan Odi Odi para Tokoh Adat langsung menuju Polres untu melaporkan serta menyampaikan pernyataan sikap agar pihak Kepolisian segera dan secepatnya mengungkap  pemilik Akun fb yang bernama Hercules Mokodongan dan memproses sesui dengan hukum yang berlaku.

Baca juga:   Walikota Kotamobagu Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2018

“Pihak Kepolisian harus mengungkap dan memproses pemilih akun yang telah melecehkan pucuk pimpinan tertinggi daerah apalagi pimpinan itu seorang perempuan.” Ucap Chairun Mokoginta. Sambil menyerahkan copian surat pernyataan kepada Kasat Resrim Polres Bolmong AKP. Roni Maridjan.

“Dengan kejadian ini kami selaku pihak Kepolisian akan segerah melakukan pelacakan kepada pemilik akun yang dimaksud,  dan diminta kepada masyarakat untuk tetap tenang , serahkan kepada kepolisian untuk masalah ini” Kata AKP. Roni Maridjan.  (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments