Tingkatkan Potensi Petani Cap Tikus, Bupati TETTY PARUNTU Kunjungi Kabupaten Tabanan.

Amurang, Manadoaktual.com – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu melakukan kunjungan ke Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali untuk meninjau langsung pabrik pengolahan alkohol yang ada dikabupaten tersebut, Jumat (10/08/2018).

Kunjungan kerja Bupati Christiany Eugenia Paruntu sekaligus mempelajari penyusunan program dan langkah strategis pengembangan potensi pengolahan minuman beralkohol yang sudah berkembang dengan baik di Kabupaten Tabanan untuk diterapkan di Kabupaten Minahasa Selatan.

Kedatangan Tetty Paruntu sapaan akrab Bupati Minsel disambut hangat Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti di ruang kerjanya.

Keduanya langsung saling tukar informasi mengenai produk-produk yang dihasilkan masyarakat dengan pembinaan langsung dari pemerintah kabupaten.

“Antara Kabupaten Minsel dengan Tabanan terdapat banyak kesamaan. Antara lain keduanya sama-sama memproduksi minuman beralkohol,” ujar Bupati Tetty Paruntu.

Lanjut Tetty, Kabupaten Tabanan memiliki pabrik minuman beralkohol yang merupakan produk lokalan masyarakat setempat. Antaranya tersebar di empat kecamatan, yaitu Kecamaan Kediri, Tabanan, Kerambitan, dan Selemadeg Timur.

Kabupaten Tabanan sendiri memiliki 6 perusahaan minuman beralkohol dengan kapasitas produksi 17.000 kilo liter/tahun. Produksi minuman beralkohol Kabupaten Tabanan dianggap berhasil sehingga layak untuk dipelajari daerah lain.

Baca juga:   Semarak HUT Polwan, Polres Minsel Gelar Sepeda Santai Bersama Forkopimda

“Dibutuhkan berbagai strategi, terobosan, masukan dan perbandingan dengan daerah yang telah berhasil mewujudkannya,” kata Tetty di ruang kerja Bupati Tabanan.

 

Kunjungan kerja Bupati Tetty Paruntu, turut didampingi Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi beberapa kepala SKPD, beberapa anggota DPRD Kabupaten Minsel, dan turut di hadir juga beberapa HukumTua Desa di Minsel penghasil Cap Tikus.

(Marsel.Tiow/Adve)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments