Tingkatkan Kreatifitas Anak Lewat Lomba Mewarnai

KOTAMOBAGU. MA.- Dinas Pemberdayaan Peremnpauan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu menggelar Lomba Mewarnai Kategori Anak  Usia 4-8 Tahun, bertempat di Gedung Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) Kotamobagu . Kamis (20/9/2018).

Lomba Mewarnai ini diikuti oleh anak ditingkat PAUD, TK, dan SD,  dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara Ke- 54, disponsori oleh Produk kalbe  Susu Morinaga, dengan bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kreatifitas anak.

Kepala Dinas P3A Kotamobagu, melalui Kepala Seksi Pemenuhan Hak Anak Sitti Wahyuni Papuntungan, SE. mengatakan kegiatan lomba mewarnai ini adalah inisiatif dari Pemerintah Kotamobagu dalam rangka untuk memeriahkan HUT Ke- 54 Provinsi Sulawesi Utara dan untuk menunjang Kota Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak (KLA).Kemudian lomba mewarnai ini selain memupuk kreatifitas anak, ini juga merupakan klaster pemenuhan hak anak.

“Disini kita dituntut untuk memupuk kretifitas anak serta rasa kepercayaan dirinya untuk lebih baik kedepan nanti. Kemudian kegiatan ini juga kita sudah memenuhi hak anak untuk bermain, belajar, dan berkreasi.”

Baca juga:   Andrei Angouw : Politik Adalah Sarana Keselamatan

Lanjutnya, Disini juga kita berkewajiban mendorong kreatifitas anak, dan Insyaallah untuk kedepannya Kotamobagu selalu siap baik permintaan dari Provinsi maupun tingkat Nasional untuk mengikuti kegiatan kegiatan seperti ini.” Kata Sitti Wahyuni Paputungan. SE.

Dalam lomba mewarnai Kategori Usia 4 – 8 Tahun ini, Untuk Juara 1 Kategori PAUD/TK diraih oleh Nazwa Paputungan, dari RA Mualimin. Juara II diraih oleh Xavi Dondo dari RA. Mualimin Kopandakan, Juara III Akila M dari TK Al-Quran Kotamobagu.

Sementara untuk Kategori SD/Mi,  Juara I diraih oleh Livi Piri, dari SD Katolik Kotamobagu. Juara II diraih oleh Aca Bane dari SD Katolik Kotamobagu, dan Juara III Diraih oleh Zaomi dari SD IT An-nahal. Masing masing mendapat hadiah yang disediakan oleh Susu Morinaga.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments