Tindak Lanjuti LKPJ Gubernur Sulut Tahun 2017, DPRD Sulut Bentuk Pansus LKPJ Gubernur 2017, Di Ketuai Oleh Ferdinand Mewengkang

Foto : Gubernur Olly Dondokambey Saat Memberi Sambutan dalam Paripurna LKPJ 2017

Deprov Sulut, INewscrime.com- Bertempat di ruang paripurna DPRD Sulawesi Utara. DPRD Sulawesi Utara melaksanakan rapat paripurna dengan agenda Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sulawesi Utara tahun anggaran 2017.

Adapun Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw didampingi Wakil Ketua Marthen Manoppo, juga  dihadiri Gubernur Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw serta unsur Forkompimda dan pejabat Pemprov Sulut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menyampaikan sambutan   menegaskan bahwa dalam proses pembangunan dirinya berharap agar semua stakeholder  tetap berupaya menggapai perubahan yang nyata.

Dan upaya itu harus tercemin dalam perilaku politik dan pemerintahan kita. Karena itu, semua stakeholders pembangunan haruslah memberikan kontribusi dan topangan.

“Karena tiada tantangan yang terlalu besar untuk kita atasi, dengan menyatuhkan kesadaran dan pemikiran, bahwa kita membangun jembatan menuju masa depan. Dengan mengelola apa yang kita miliki hari ini, kita menanam dan mempersiapkan hari esok, dengan bekerja bersama, kita mengubah masa depan menjadi berbeda, yaitu masa depan yang lebih baik, “tutur Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya.

Baca juga:   Walikota Kotamobagu Terima DIPA Dan Alokasi Dana Transfer Tahun 2019

Sementara itu, dalam laporan LKPJ tahun anggaran 2017 gubernur menegaskan, kebijakan umum pemerintahan daerah tahun 2017 diarahkan pada pembangunan dan pengembangan infrastruktur dasar, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, pendidikan, kesehatan dan sosial.

Untuk pengelolahan keuangan daerah, komposisi APBD tahun 2017 dijelaskan gubernur dari sisi anggaran pendapatan daerah target perubahan Rp 3.723.697.617.672, dan terealisasi Rp 3.731.919.122.752,- atau sekitar 100,22 persen melebihi target yang telah ditetapkan.

Sedangkan dari sisi anggaran belanja daerah dianggarkan sebesar Rp 3.852.822.284.520,- dan terealisasi sebesar Rp 3.580.521.281.922,- atau mencapai 92,93 persen, artinya telah terjadi penghematan anggaran.

Foto : Anggota DPRD Sulut saat mendengarkan LKPJ Gubernur tahun anggaran 2017)

Pada kesempatan itu langsung dibentuk Pansus membahas LKPJ Gubernur dan terpilih sebagai Ketua Pansus Ferdinand Mewengkang, Wakil Ketua Boy Tumiwa dan Sekretaris James Karinda.

Dijadwalkan pula mulai Senin,9/4-2017 Pansus akan memulai pembahasan dengan semua SKPD di Pemprov Sulut terkait pertanggung jawaban yang disampaikan Gubernur Olly Dondokambey. (Robby)

votes
Article Rating
Baca juga:   Besok DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang 2019 Dan Pembukaan Masa Sidang 2020

Bagikan berita ini!

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments