Tim Verifikasi KLA Kunjungi Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA.-Penjabat Walikota Kotamobagu Mohammad Rudi Mokoginta menerima langsung kedatangan Tim Verifikasi Kota Layak Anak (KLA) Dari Kementerian Pemberdayaan Perlindungan Anak, bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Kotamobagu, Selasa (22/5/2018).

Menurut Ketua Tim Verifikasi KLA Nanang Abdul Hanan, bahwa kedatangan tim ke Kota Kotamobagu untuk melakukan verifikasi lapangan (VL) atas keberhasilan kota dalam membangun hak anak.

“Ini bukan suatu perlombaan, akan tetapi disini kita akan mengukur keberhasilan kota dalam membagun hak seorang anak “ Lanjutnya, bahwa Kota Kotamobagu masuk 128 dari 514 Kabupaten/Kota yang akan dinilai terkait Kota Layak Anak. “ Ungkap ketua Tim Verifikasi.

 Walikota Mohammad Rudy Mokoginta dalam pemyampaiannya mengatakan, Pemerintah Kotamobagu lewat Dinas Perlindungan Anak telah melaksanakan berbagai program dan kegiatan guna mendukung terwujudnya Kota Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Diantanya telah dicanangkan Kampung BERLIAN (Bersama Lindungi Anak). PISA (Pusat Informasi Sahabat Anak). Kegiatan jelajah  Tree ends dan masih banyak lagi yang terus akan dikembangkan

Baca juga:   IRT Asal Boltim Resmi Ditahan Kejaksaan Karena Alihkan Jaminan Fidusia

“Kota Kotamobagu telah melaksanakan berbagai program guna mendukung kota kotamobagu sebagai Kota Layak Anak. Karena anak-anak aset terbesar yang di miliki daerah ini,” Kata Mohammad Ruddy Mokoginta

Di tempat yang sama Kepala Dinas Perlindungan Perempuan Dan Anak, Kotamobagu, Siti Rafiqa Bora mengatakan saat ini tim akan melakukan Verifikasi Lapangan (VL) sebagi tindak lanjut dari beberap kali di Verifikasi.

“Nantinya kedepan untuk Kota Kotamobagu akan dibuatkan tempat bermain anak yang ada di setiap Kelurahan, namun untuk dalam waktu dekan baru akan dibuat di enam Kelurahan.” Kata Siti Rafiqa Bora.

Diketahui untuk mendapatkan predikat Kota Layak Anak (KLA) setelah dilakukan  berbagi tahapan Verifikasi yaitu Verifikasi Mandiri (VM), Verifikasi Administrasi, dan Verifikasi Lasagna (VL).    (DIX)

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments