Tim Tambora Res Bolmong Amankan Zat Kimia Berbahaya

KOTAMOBAGU. MA- Operasi gabungan Tim Tambora Sat Sabhara Polres Bolmong, bersama Polsek Lolayan dan Koramil Lolayan, berhasil memgamankan 6 Drum Zat Kimia Berbahaya jenis Cianida (CN), Sabtu (25/8/2018)

Zat Kimia berbahaya ini ditemukan petugas didalam satu mobil jenis Avansa dari arah Doloduo menuju Kotamobagu saat menggelar Operasi  Cipta Kondusif (Cipkon) sekitar pukul 00: 40 Wita. bertempat di simpang tiga Desa Tungoi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Menurut Kasat Sabhara Polres Bolmong, AKP. Suprijadi, yang juga meminpin operasi ini mengatakan, Zat beracun berbahaya jenis “CN” ini dibawah dari Gorontalo melewati Bolsel menuju Kotamobagu tampa dilengkapi dengan dokumen resmi.
“Karena tampa di lengkapi dengan dokumen resmi, sopir dan mobil serta barang bukti ini kami tahan dan  akan dibawah ke Polres untuk dimintai keterangan selanjutnya. Nah disitu akan diketahui siapa penilik dan kepada siapa tujuan barang tersebut. ” Kata AKP Suprijadi.
Dalam operasi gabungan ini,  Tim  Tambora Polres Bolmong, Polsek Lolayan serta dari pihak Koramil Lolayan, memeriksa seluruh kendaraan yang melintas. Dan dalam pemeriksaan tim gabungan berhasil juga menyita dan mengamankan beberapa benda tajam dan puluhan botol menuman keras (Miras) berbagai jenis di beberapa mobil yang melintas.
Penulis: ( DIX).

Bagikan berita ini!

Baca juga:   Evaluasi Capaian 2017 Dan Bahas Program 2018, Komisi IV Deprov Sulut Gilir OPD Pemprov Sulut

avatar
  Subscribe  
Notify of