Tim DVI Polda Sulut Berhasil Identifikasi Delapan Jenazah Tragedi Bakan

KOTAMOBAGU. MA.- Disaster Victim Investigation (DVI) Polda Sulut Postmortem RSUD Kotamobagu berhasil mengidentifikasi Lima (5) jasad korban tragedi tambang emas lokasi Busa Desa Bakan Kecamatam Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Ketua Tim DVI  Polda Sulut Postmortem RSUD Kotamobagu  dr. Paula Lihawa dalam konferensi Persnya menyampaikan, hari ini Selasa 5 Maret, lima Jenazah yang berhasil di identifikasi masing masing, atas nama Ranti Nanasi alamat Desa Tudu Aog (Passi), Herlan Okong alamat Desa Mopusi (Lolayan), Novri Sumaila alamat Desa Padang (Bintauna), Kemudian Ilham Gonibala alamat Tanoyan (Lolayan), dan Hajimi Mokodompit alamat Desa Tudu Aog (Passi).

Menurut dr Paula Lihawa, rata-rata Jenazah teridentifikasi dari tanda khas di Badan, diantaranya Tato, dan bekas luka. Kemudian ada satu Jenazah yang masih di tahan karena ada keragu-raguan dalam proses identifikasi.

“Satu Jenazah yang masih kita pending diientifikasi karena ada keragu-raguan, kita menunggu tim dari  Manado untuk membangdingakan benar atau tidak , cocok atau tidak.” Kata Paula Lihawa. Selasa (5/3/2019).

Baca juga:   Pihak Damkar Kotamobagu Minta Masyarakat Tetap Waspada

Ditambahkannya juga, hari ini Tim DVI juga menerima tiga bagian tubuh yang tidak terhubung dengan jenazah manapun juga untuk kita kita kuburkan secara masal sebagai bagian tubuh yang tidak teridentifikasi.

“Potongan tubuh, kita sudah mengambil sampel DNA untuk nanti kita bandingakan dengan sampel DNA yang melapor. Jika ada kecocokan maka keluarga kita akan tunjukan dimana lokasi kuburan massal untuk di Doakan.” Terang dr Paula Lihawa.

Sejak Senin (4/3/2019) sampai hari ini Selasa (5/3/2019) pihak DVI Polda Sulut Postmortem RSUD Kotanmobagu telah menerima 14 Kantong Jenasa dan yang teridentifikasi berjumlah 8 jenazah, sebab tidak semua kantong berisi jenazah yang utuh. (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments