THR Bagi PNS Kotamobagu Masih Menunggu Juknis Dari Pusat

KOTAMOBAGU. MA. – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) belum bisa memastikan kapan waktu membayarkan tunjangan hari raya (THR) bagi pegawai negeri sipil (PNS).yang ada di Kota Kotamobagu.

 

Seperti yang dikatakan Kepala Badan Penmgelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Inontat Makalalag dimana saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari pemerintah pusat. Begitu juga mengenai jumlah THR besaran yang akan diterima oleh para PNS. Sebab untuk THR bagi PNS/ASN ada aturannya dan itu instruksi dari pusat.

“Kami masih menunggu Juknis soal besarannya. Apakah satu kali gaji atau ada kenaikan kami belum memastikan,” kata Kepala BPKD Kotamobagu Inontan Makalalag.

 

Dikatakannya juga, jika dari informasi dari media massa besarnya THR tahun ini lebih besar dibanding tahun lalu karena terdiri gaji pokok dan tunjangan kinerja.

“Selama ini THR itu terdiri gaji pokok ditambah tunjangan jabatan, jadi tidak ada sesuatu yang baru dari selama ini,” katanya,

Lanjutnya, untuk dana THR telah disediakan lewat APBD tahun 2018 ini. Untuk besaran dana jika hanya dihitung satu kali gaji kurang lebih 10.5 miliar rupiah.

Namun jika nanti ternyata lebih besar maka akan diajukan ke pusat untuk tambahan dana transfer daerah dari anggaran dana alokasi umum. (DIX).

 

Baca juga:   Berada Di Bali, KPK Periksa Ruangan Rektor Unsrat Ellen Kumaat

(Sumber gambar:Geogle)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments